-->

Cara Gampang Memasak Bihun Goreng Jawa Kekinian

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep bihun goreng jawa ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Sajian bihun goreng jawa ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Bihun Goreng Jawa

Banyak orang malas mulai memasak bihun goreng jawa karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bihun goreng jawa! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dihasilkan tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Berikut IDN Times rangkum beberapa pilihan resep bihun goreng yang sederhana ala rumahan dan gampang untuk membuatnya. Resep Bihun Goreng - Bihun goreng merupakan salah satu menu sederhana yang dapat diolah dalam berbagai rasa yang sangat pas untuk keluarga. One Dish Meal dari bihun dengan bumbu Jawa, ditambah ayam dan udang.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat menyiapkan bihun goreng jawa hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin bihun goreng jawa yuk!

Untuk menyiapkan Bihun Goreng Jawa, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 1 keping of bihun jagung panaskan dgn air mendidih 20menit.
  2. Sediakan 1 ikat of pokcoy/sawi hijau potong2.
  3. Diperlukan 1 buah of wortel potong2.
  4. Diperlukan 1 batang of daun bawang.
  5. Ambil Secukupnya of Daun seledri.
  6. Siapkan secukupnya of kecap manis.
  7. Diperlukan 1 sdm of margarine/minyak goreng utk menumis.
  8. Siapkan of Bumbu halus:.
  9. Dibutuhkan 4 siung of bawang merah.
  10. Diperlukan 2 siung of bawang putih.
  11. Siapkan 2 butir of kemiri.
  12. Sediakan 1/2 sdt of merica butiran.
  13. Dibutuhkan of Garam, kaldu jamur.

Resep bihun goreng - Salah satu makanan rumahan yang sangat mudah di olah untuk berbagai jenis resep yaitu bihun. Dengan di tambah bumbu yang bervariasi dan rempah yang beragam, akan. Resep bihun goreng pedas ini sangat cocok untuk Kamu yang hobi makan makanan pedas. Mau tahu bagaimana resep bihun goreng Jawa?

Proses memasak Bihun Goreng Jawa:

  1. Bihun direndam dlm wadah air mendidih sekitar 20menit, lalu tiriskan. Masukkan dlm wadah dan beri kecap manis secukupnya (dikira2 aja sampe bihun berwarna coklat merata) diamkan dulu..
  2. Panaskan margarine dan tumis bumbu halus sampai harum, masukkan wortel dan batang sawi(bagian putihnya), supaya matang duluan. Tumis sampai empuk. Beri sedikit air..
  3. Masukkan bihun yg sudah di bumbu kecap, aduk2 lalu beri kaldu jamur dan koreksi rasa. Lalu angkat dan sajikan.
Bihun Goreng Jawa, Bihun goreng putih singapore is updated. Berikut resep cara membuat Bihun Goreng Jawa, memasak enak untuk sajian di hari ulang tahun. Pada acara-acara tersebut, orang Jawa khususnya tidak pernah melewatkan sajian bihun goreng ini. Sekilas menu ini mungkin masih asing ditelinga anda. olahan bihun ini diolah dengan menggunakan bumbu-bumbu lengkap dan menjadi ciri khas dari kelezatannya. Mulai dari resep bihun goreng spesial bumbu kecap, bihun goreng putihan ala Jawa, bihun goreng Aceh, sampai resep bihun goreng ala Korea alias japchae.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat bihun goreng jawa hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar