-->

Langkah Mudah Menghidangkan Bolu Ubi Ungu Kekinian

Lagi cari resep bolu ubi ungu yang paling enak? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep bolu ubi ungu terbaik! bolu ubi ungu cocok untuk santapan sehari-hari di rumah maupun untuk santapan perayaan hari besar.

Bolu Ubi Ungu

Kebanyakan orang tidak berani memasak bolu ubi ungu karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu ubi ungu! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dibuat terasa nikmat. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat menyiapkan bolu ubi ungu hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin bolu ubi ungu yuk!

Untuk menghidangkan Bolu Ubi Ungu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 300 gr of ubi ungu kukus.
  2. Sediakan 1 sachet of skm.
  3. Siapkan 4 butir of telur.
  4. Siapkan 150 gr of gula pasir.
  5. Ambil 120 gr of tepung terigu.
  6. Ambil 30 gr of tepung maizena.
  7. Ambil 150 gr of butter/ margarin leleh.
  8. Ambil 1/2 sdt of baking powder (resep asli tidak pakai, boleh di skip).

Cara menghidangkan Bolu Ubi Ungu:

  1. Campur ubi ungu kukus dengan skm, aduk rata. Lelehkan butter/margarin,sisihkan dan dinginkan suhu ruang..
  2. Mixer dengan speed tinggi telur dan gula pasir hingga mengembang /soft peak selama 15 menit. Kemudian turunkan speed mixer ke speed rendah, masukkan tepung terigu mix rata. Kemudian masukkan ubi ungu, mix rata..
  3. Tuang butter/margarin leleh, aduk balik dengan spatula sampai tercampur rata..
  4. Tuang di loyang yang sudah diolesi margarin dan terigu tipis-tipis. Oven selama 35 menit, sebelumnya oven sudah dipanaskan terlebih dahulu.Tes kematangan dengan tes tusuk..
  5. Keluarkan dari oven, tunggu agak hangat keluarkan dari loyang..
  6. Bolunya padat tapi tetap lembut dan moist. Lumayan untuk teman minum teh 👌.

Mudah bukan membuat bolu ubi ungu? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar