-->

Cara Gampang Memasak Bolu Air pandan keju Kekinian

Coba resep bolu air pandan keju sebagai sajian istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! bolu air pandan keju, makanan mudah dan cepat untuk dimasak. Pas untuk disajikan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Bolu Air pandan keju

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan bolu air pandan keju karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu air pandan keju! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus memakai banyak bumbu agar makanan yang dibikin tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Kalian dapat membuat bolu air pandan keju hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin bolu air pandan keju yuk!

Untuk menghidangkan Bolu Air pandan keju, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1 of telur.
  2. Diperlukan 200 gr of gula pasir.
  3. Diperlukan 250 of tepung terigu.
  4. Dibutuhkan 1 sdt of sp.
  5. Sediakan 1 sdt of vanili.
  6. Diperlukan 1 sdt of garam.
  7. Siapkan 200 ml of air (1 sachet susu bubuk dtambahkan air matang).
  8. Ambil 1 sdt of baking powder.
  9. Dibutuhkan 40 gr of keju diparut.
  10. Gunakan of Pasta pandan.

Langkah-langkah memasak Bolu Air pandan keju:

  1. Campur telur,gula pasir,garam,vanili,sp,susucair mixer dgn kecepatan tinggi selama 10 menit smpai mengembang dan kental.
  2. Setelah mengembang masukan tepung terigu,baking powder yg sudah diayak kedalam adonan kemudian mixer dengan kecepatan sedang selama 5 menit..
  3. Setelah adonan tercampur rata masukan pasta pandan kemudian aduk rata dah pindahkan kedalam loyang yg sudah diolesin margarin & tepung terigu..
  4. Hentak2kan adonan perlahan agar adonan dalam loyang rata kemudian taburi keju parut dan kukus selama 30 menit..
  5. Setelah 30 menit buka kukusan dan tusuk adonan dgn lidi bila adonan tidak menempel berarti bolu sudah matang.kemudian angkat..
  6. Selamat mencoba & menikmati...bolunya lembutttt bangeddd....

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat bolu air pandan keju hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar