-->

Cara Gampang Menyiapkan Buroncong Kekinian

Ingin tau rahasia membuat buroncong yang enak? Tidak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep buroncong terbaik! Menu buroncong ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Buroncong

Banyak orang malas mulai memasak buroncong karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari buroncong! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya makanan yang dibuat terasa enak. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Sobat BeMaks, pasti sudah tidak asing lagi dengan jajanan khas yang satu ini, kue yang konon sudah ada sejak zaman nenek moyang kita dahulu. Selamat datang di Buroncong Setengah Lingkaran. Ini adalah cemilannya orang makassar yang asyik yang bentuknya stengah.

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat memasak buroncong hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin buroncong yuk!

Untuk menyiapkan Buroncong, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 450 cc of Santan.
  2. Sediakan 140 gram of Tepung beras.
  3. Gunakan 1 sdm of Tepung maizena.
  4. Siapkan Secukupnya of Garam.
  5. Dibutuhkan 75 gram of Gula pasir.
  6. Dibutuhkan 50 gram of Mentega cairkan.
  7. Siapkan 10 gram of Susu bubuk.
  8. Siapkan 1 of kuning Telur.
  9. Sediakan 200 gram of Kelapa parut setengah tua.

Resep Kue Buroncong khas Bugis Makassar. Sesungguhnya penjual Buroncong ini berkeliling, dengan gerobaknya itu. Tetapi banyak juga penjual Buroncong yang memilih ngetem di tempat-tempat ramai didatangi orang. Buroncong Sengkang asub kohas Sulawesi Tengah.

Langkah-langkah menyiapkan Buroncong:

  1. Persiapkan bahan2nya..
  2. Masak mentega cairkan. Masak santan aduk2 jgn sampai pecah lalu angkat.
  3. Masukan santan sedikit2 kedalam wadah yg berisi tepung beras,tepung maizena,kuning telur,susu dan gula lalu aduk2 beri mentega,garam, pasta stroberi lalu aduk2 hingga tercampur merata.
  4. Terakhir masukan parutan kelapa aduk2 hingga tercampur rata.
  5. Panaskan cetakan kue pukis tuang adonan masak dgn api kecil hingga matang.
  6. Sajikan.
Buroncong Sengkang ei tegutse valdkondades Ostlemine, Pagariärid, Kõik toidud ja joogid. Nicknames, cool fonts, symbols and tags for Buroncong - BURONCONG LENGKET. Create good names for games, profiles, brands or social networks. Submit your funny nicknames and cool. (Sumber: Ramadhan,I. Kue Buroncong: Kue Khas Makassar yang Legendaris. www.beritamks.com) Jangan lupa untuk mencoba kue ini kalau mampir ke Makassar ^^ instagram: @andinovip.

Selamat mencoba resep buroncong! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar