-->

Resep: Soup sosis baso istimewa Anti Gagal!

Coba resep soup sosis baso istimewa sebagai menu istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Satu lagi sajian yang bakal membuat meja makan semakin meriah - soup sosis baso istimewa! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Soup sosis baso istimewa

Banyak orang takut mulai memasak soup sosis baso istimewa karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari soup sosis baso istimewa! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Rebus air dalam panci kemudian masukan bawang putih dan merah yg sudah di geprek. Sayur sop sosis bakso ini pada umumnnya sama dengan sayur sop sosis bakso jenis lainnya. Namun yang membedakan pada sop bakso yang kami sajikan kali ini yaitu rasanya.

Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat membuat soup sosis baso istimewa hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep soup sosis baso istimewa!

Untuk menyiapkan Soup sosis baso istimewa, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1 siung of bawang putih (dikeprak).
  2. Siapkan 2 siung of bawang merah (iris tipis).
  3. Sediakan 1/2 siung of bawang bombai (potong kecil).
  4. Siapkan 1 buah of kentang ukuran sedang (potong dadu).
  5. Sediakan 3 buah of wortel lokal (potong agak tebal).
  6. Dibutuhkan 5 butir of bakso sapi (potong 8 bagian).
  7. Gunakan 4 buah of sosis (potong bulat, agak tebal).
  8. Dibutuhkan 1 buah of tofu telor (potong 2 cm, goreng).
  9. Dibutuhkan 1 buah of jagung manis (pipil/gerus).
  10. Gunakan 1 sdt of saos tiram.
  11. Dibutuhkan 1 sdt of minyak wijen.
  12. Sediakan secukupnya of garam.
  13. Dibutuhkan secukupnya of mentega untuk menumis.
  14. Ambil 500 ml of air mineral (saya pakai air matang hangat).

Dimana rasa dari sayur ini pastinya akan lebih enak dibandingkan dengan sayur. Resep sayur sop atau sup adalah resep yang sering di cari dan digunakan dalam memasak sehari-hari, karena cara membuat sup cukup sederhana dan hasilnya pasti lezat. Tidak hanya itu, sayur sop juga kaya akan rasa, warna dan yang paling utama yaitu kaya. Rasakan kuah sop apabila sudah pas rasanya, kompor dimatikan dan sajikan.

Proses menghidangkan Soup sosis baso istimewa:

  1. Panaskan mentega, lalu tumis bawang bombai, bawang merah dan bawang putih, sampai layu dan harum.
  2. Masukan kentang, tunggu sampai agak matang. lalu masukan wortel, baso, jagung, sosis dan tofu, tumis lembut agar tofu tidak hancur..
  3. Tambahkan minyak wijen, garam dan saos tiram. Aduk agar rata..
  4. Periksa apakah kentang dan bahan lainnya sudah matang dan lembek sesuai selera. Bila sudah sesuai, angkat dan sajikan selagi hangat..
Demikian cara membuat sop iga sapi istimewa ala rumahan. Tak kalah enak dengan Rasa kaldunya memang benar-benar istimewa. Ingin tahu bagaimana cara membuat Masak hingga kuah agak mengental, kemudian masukkan sosis yang sudah diiris tipis. [IMG] Sop adalah salah satu masakan paling sering dibuat. Supaya tidak bosan, sop bisa dikreasikan bahan isiannya seperti Aduk rata. Masukkan buncis, kol, seledri, daun bawang, dan tomat. sop sosis bakso.

Mudah bukan membuat soup sosis baso istimewa? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar