-->

Cara Memasak Kue Jongkong simple tapi enak Anti Gagal!

Coba resep kue jongkong simple tapi enak sebagai hidangan istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Satu lagi hidangan yang bakal membuat meja makan semakin meriah - kue jongkong simple tapi enak! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Kue Jongkong simple tapi enak

Sebagian Besar orang malas mulai memasak kue jongkong simple tapi enak karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue jongkong simple tapi enak! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dibikin terasa nikmat. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat menyiapkan kue jongkong simple tapi enak hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep kue jongkong simple tapi enak!

Untuk menyiapkan Kue Jongkong simple tapi enak, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 200 mg of tepung beras.
  2. Diperlukan 1 sdt of garam.
  3. Sediakan 1 sachet of kara 65ml.
  4. Diperlukan 800 ml of air panas.
  5. Dibutuhkan of Daun pandan.
  6. Dibutuhkan of Gula pasir.

Langkah-langkah membuat Kue Jongkong simple tapi enak:

  1. Lipat daun pandan seperti sampan, rekatkan dengan hekter..
  2. Campur tepung dan garam, aduk rata..
  3. Masukkan santan ke tepung. Campurkan air panas sedikit2 ke tepung, aduk hingga gerindil menjadi hilang. Jika terlalu kental, bisa tambahkan air lagi..
  4. Siapkan kukusan, susun daun pandan yg sudah di bentuk ke atas saringan..
  5. Isi dengan gula pasir hingga tak tampak dasar daun pandan..
  6. Sendokkan adonan ke dalam daun pandan hingga hampir penuh. Isi semuanya, setelah itu kukus hingga matang +- 15menit.
  7. Setelah matang, angkat..

Mudah bukan membuat kue jongkong simple tapi enak? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar