-->

Cara Membuat TALAM UNGU MADAGU (MAnisDAnGUrih) Anti Gagal!

Lagi mencari resep talam ungu madagu (manisdangurih) yang paling sedap? Gak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep talam ungu madagu (manisdangurih) terbaik! talam ungu madagu (manisdangurih) merupakan salah satu menu makanan yang paling digemari. Yuk, saatnya untuk membuatnya sendiri di rumah!

TALAM UNGU MADAGU (MAnisDAnGUrih)

Banyak orang sudah menyerah duluan talam ungu madagu (manisdangurih) karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari talam ungu madagu (manisdangurih)! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Cara Membuat Kue Talam Pandan Yang Super Lembut dan Wangi. Kue talam adalah salah satu kue tradisional khas Indonesia dan juga bisa dibuat dari ubi ungu. Resep Talam Jagung Manis Enak dan Praktis #Reseptalamjagung #PawonSA.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat menghidangkan talam ungu madagu (manisdangurih) hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep talam ungu madagu (manisdangurih)!

Untuk membuat TALAM UNGU MADAGU (MAnisDAnGUrih), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 250 gram of Ubi Ungu.
  2. Siapkan 4 sendok makan of Tepung beras.
  3. Sediakan 4 sendok makan of Tepung Kanji.
  4. Dibutuhkan 100 gram of Gula pasir.
  5. Sediakan secukupnya of Garam halus.
  6. Gunakan 65 gram of Santan kental (siap pakai).
  7. Siapkan secukupnya of Minyak goreng utk olesan cetakan.

Kue talam pandan tepung beras lembut gurih dan legit. Kue Talam merupakan kue tradisional dengan rasa manis sekaligus gurih. Ada begitu banyak varian kue Talam antara lain Talam pisang, Talam durian, Talam. Jajanan yang satu ini adalah salah satu camilan tradisional yang cukup menjadi favorit.

Proses memasak TALAM UNGU MADAGU (MAnisDAnGUrih):

  1. Kupas ubi dan cuci bersih kemudian dikukus hingga matang. Kemudian taruh dalam wadah untuk di uleni..
  2. Setelah ubi semua hancur, campurkan dengan 2 sendok makan Tepung Beras dan Tepung kanji. Aduk kembali hinga tercapur semua bahan tambahkan gula pasir dan garam halus..
  3. Siapkan cetakan yang sudah di olesi dengan minyak goreng, tujuan nya agar setelah matang mudah mengeluarkannya dari cetakan..
  4. Masukan adonan yang sudah siap kedalam cetakan sedikit demi sedikit hingga setengah nya, jangan terlalu penuh..
  5. Sebelum dikukus, buatkan toppingnya yaitu dari campuran santan kental dan tambahkan 2 sendok makan tepung beras dan tepung kanji aduk rata, lalu siramkan diatas adonan dalan cetakan tadi..
  6. Adonan siap untuk dikukus -/+ 15 menit matang kemudian angkat lalu biarkan keluar uap panasnya baru bisa dikeluarkan dari cetakan dan siap disantap..
Siapa sih yang nggak suka sama kue talam? Siapa sih yang nggak suka sama kue talam? Tapi kalau dibuat dengan ubi ungu pasti semua suka, nggak terkecuali si kecil yang tertarik karena warnanya. TALAM UBI UNGU By: Uut Utami Resep: Lastari Binar Snack. Kreasikan camilan tradisional dengan menambahkan ubi ungu yang cantik.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat talam ungu madagu (manisdangurih). Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar