-->

Cara Menyiapkan Bihun Goreng dan Sambal Pecel yang Lezat!

Ingin tau rahasia masak bihun goreng dan sambal pecel yang enak? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep bihun goreng dan sambal pecel terbaik! Menu bihun goreng dan sambal pecel ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Bihun Goreng dan Sambal Pecel

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan bihun goreng dan sambal pecel karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bihun goreng dan sambal pecel! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai banyak bumbu supaya makanan yang dihasilkan terasa nikmat. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat memasak bihun goreng dan sambal pecel hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin bihun goreng dan sambal pecel yuk!

Untuk memasak Bihun Goreng dan Sambal Pecel, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1.5 bungkus of bihun.
  2. Siapkan 3 siung of bawang putih (geprek, cincang halus).
  3. Gunakan 1/2 buah of bawang bombay.
  4. Gunakan 4 lembar of kol (iris tipis).
  5. Gunakan 2 batang of daun bawang (rajang halus).
  6. Dibutuhkan 6 ekor of udang.
  7. Ambil 4 butir of bakso.
  8. Siapkan 2 butir of telur.
  9. Sediakan 6 sdm of kecap manis.
  10. Ambil 2 sdm of saos tiram.
  11. Sediakan 1 sdm of kecap asin.
  12. Ambil secukupnya of Gula dan garam.
  13. Ambil of Minyak secukupnya untuk menumis.

Proses membuat Bihun Goreng dan Sambal Pecel:

  1. Seduh bihun dengan air panas hingga bihun layu. Saring. Sisihkan. Masukkan kecap manis dan kecap asin. Aduk rata..
  2. Panaskan wajan. Beri minyak sedikit. Pecahkan telur. Aduk aduk kasar. Masukkan bawang putih dan bawang bombay. Tumis hingga harum.
  3. Tambahkan udang dan bakso. Masak hingga udang berubah warna. Masukkan kol. Masak hingga kol layu..
  4. Masukkan bihun. Aduk rata. Jika masih pucat, tambahkan kecap manis dan asin lagi. Koreksi rasa. Tambahkan gula dan garam. Masukkan daun bawang sebelum kompor dimatikan aduk rata. Sajikan..
  5. Siram dengan sambal pecal di atasnya. Hmm nikmat :).

Selamat mencoba resep bihun goreng dan sambal pecel! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar