-->

Cara Menyiapkan Pindang Patin Kuah Asam #Ketopad yang Enak!

Coba resep pindang patin kuah asam #ketopad sebagai sajian istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! pindang patin kuah asam #ketopad salah satu menu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Pindang Patin Kuah Asam #Ketopad

Pada umumnya orang takut mulai memasak pindang patin kuah asam #ketopad karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari pindang patin kuah asam #ketopad! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Lemak dari ikan patin menghadirkan kuah yang kaya rasa dan berpadu pas dengan tomat dan asam jawa. Segera saja bikin di rumah untuk seluruh keluarga. Taukah anda resep pindang patin yang lezat ini.

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat menyiapkan pindang patin kuah asam #ketopad hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin pindang patin kuah asam #ketopad yuk!

Untuk memasak Pindang Patin Kuah Asam #Ketopad, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 1 kg of Ikan Patin.
  2. Gunakan 3 buah of cabe keriting.
  3. Dibutuhkan 7 of bawang putih.
  4. Ambil 5 of bawang merah.
  5. Ambil 5 of belimbing wuluh / belimbing sayur.
  6. Sediakan 1 sdm of lada putih.
  7. Gunakan 1 ruas of Jahe.
  8. Ambil 1 ruas of Lengkuas.
  9. Gunakan 1 ruas of kunyit.
  10. Sediakan 1 batang of sereh.
  11. Sediakan secukupnya of Daun Salam.
  12. Dibutuhkan secukupnya of Cabe rawit campur utuh.
  13. Gunakan Sejumput of himsalt.
  14. Sediakan of Penyedap rasa (Optional).
  15. Dibutuhkan 1/2 butir of tomat uk sedang (Optional).
  16. Gunakan of Minyak Barco u menumis.
  17. Ambil 1200 ml of Air.

Pindang ikan adalah masakan berkuah yang d ikenal sebagai ikon kuliner Sumatra Selatan. Pindang ikan patin asal sumatera selatan ini memiliki ciri khas pada rasanya. Rasa yang paling dominan adalah rasa manis, asam dan pedas. Bertandang ke Sumatra Selatan, pindang patin adalah salah satu menu wajib coba.

Cara menghidangkan Pindang Patin Kuah Asam #Ketopad:

  1. Iris halus semua bumbu kecuali daun salam, cabe rawit dan belimbing wuluh (bagi 3 tiap perbuahnya)....
  2. Cuci bersih ikan patin... Sampai tidak berlendir... (Boleh dikucuri jeruk nipis diamkan sebentar lalu cuci bersih kembali)... Sisihkan.
  3. Siapkan wajan, masukkan minyak... Tumis semua bumbu iris tadi... Masak sampai wangi....
  4. Setelah matang dan wangi masukkan air dan belimbing wuluh... Aduk dan masak sampai mendidih....
  5. Setelah mendidih masukkan ikan patin, daun salam dan cabe rawit... Beserta bumbu2 yg lain... Juga tomat (jika pakai potong 4 bagian dari 1/2 tomat)... Aduk pelan2.
  6. Masak sebentar ikan patin... Kemudian koreksi rasa... (Jangan terlalu sering diaduk agar tidak hancur ikannya...).
  7. Done... Angkat dan taburi duo bawang goreng diatasnya.
  8. So simplyyyy but yummy 😋😋😋.
  9. Smoga Bermanfaat 😊😊😊.
Buat yang belum pernah coba, ini resepnya! Ada rasa ikan segar yang baru dimasak, ada rasa kuah yang pedas manis, serta rasa asam yang menyenangkan dari belimbing wuluh serta tomat. Racikan bumbu kuah pindang yang sedap, yuk, supaya bisa menikmati resep ikan patin pindang dengan kelezatan maksimal. Bumbu kuah pindang yang manis, asam dan segar adalah cara paling tepat menikmati lezatnya ikan patin. Meskipun butuh racikan bumbu yang tepat tetapi membuatnya.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat pindang patin kuah asam #ketopad hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar