-->

Resep: Kue Bola Pisang Untuk Pemula!

Bosen dengan hidangan yang itu-itu aja? Mari coba resep kue bola pisang ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! Satu lagi sajian yang bisa membuat meja makan semakin meriah - kue bola pisang! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Kue Bola Pisang

Kebanyakan orang tidak berani memasak kue bola pisang karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue bola pisang! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Hidangan ini tentunya akan cocok disajikan ketika keluarga besar datang berkumpul dirumah. Sajian ini bisa dijadikan jamuan istimewa untuk sahabat. Bola-bola pisang tabur gula halus, adalah salah satu kue yang pas buat teman saat santai anda sekeluarga.

Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat membuat kue bola pisang hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin kue bola pisang yuk!

Untuk menyiapkan Kue Bola Pisang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 5 buah of pisang matang, saya pakai pisang gadis.
  2. Sediakan 250 gram of tepung terigu.
  3. Diperlukan 2 sdm of tepung beras.
  4. Sediakan 1 sdm of tepung maizena.
  5. Sediakan 3 sdm of minyak sayur/ margarin cair.
  6. Diperlukan secukupnya of air.
  7. Dibutuhkan 2 sdm of gula pasir (jika perlu/sesuai selera).
  8. Diperlukan 1/4 sdt of baking powder.
  9. Ambil 1/4 sdt of garam halus.

Bentuknya sangat unik dengan menyerupai bola serta disajikan bersama taburan gula. Lihat juga resep Bolu Pisang Menul Anti Gagal Ala Chef Farah Quinn (no mixer) enak lainnya. Penambahan pisang dalam olahan kue bolu akan membuat cita rasa bolu semakin nikmat. Selain itu tekstur yang dimiliki oleh bolu pisang juga lebih lembut pastinya banyak yang menyukainnya.

Proses memasak Kue Bola Pisang:

  1. Haluskan/potong-potong kecil pisang.
  2. Masukkan semua bahan tepung, garam halus, baking powder, dan gula pasir ke dalam adonan pisang..
  3. Tambahkan air sedikit demi sedikit ke dalam adonan. Aduk rata.
  4. Tambahkan minyak ke dalam adonan. Aduk rata. Koreksi rasa tingkat kemanisan..
  5. Panaskan loyang kue bulat diatas kompor dengan api sedang. Kalau tidak ada cetakan kue bulat bisa pakai cetakan kue lumpur atau teflon datar seperti membuat pancake.
  6. Setelah loyang panas, kecilkan api, masukkan adonan ke dalam loyang. Setelah setengah matang putar kue agar membentuk bola. Tunggu sampai berwarna kecoklatan..
  7. Kue pisang nya sudah jadiii.....
Yuk coba resep bola-bola pisang coklat, begini cara membuatnya camilan si kecil. bola-bola pisang cokelat. ← Prev. Dirundung Terus Karena Kerdil, Anak ini Ingin Bunuh Diri. Sendoki adonan pisang, bentuk jadi bola-bola. • Goreng dalam minyak panas hingga kuning Untuk mendapatkan pisang goreng yang legit enak, pilihlah pisang yang sudah masak benar. Sebutlah pisang goreng, pisang bakar, piscok atau pisang coklat, hingga yang sedang tren saat ini Godok pisang atau cekodok atau godo-godo adalah kue bola pisang khas Sumatera yang digoreng. Resep bola-bola pisang isi selai coklat lumer yang digoreng crispy bisa menambah kreasi dan.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat kue bola pisang. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar