-->

Langkah Mudah Membuat Caramel Steamed cake // bolu karamel merekah Anti Gagal!

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep caramel steamed cake // bolu karamel merekah ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Sajian caramel steamed cake // bolu karamel merekah ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Caramel Steamed cake // bolu karamel merekah

Kebanyakan orang takut mulai memasak caramel steamed cake // bolu karamel merekah karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari caramel steamed cake // bolu karamel merekah! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dibuat terasa lezat. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat membuat caramel steamed cake // bolu karamel merekah hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep caramel steamed cake // bolu karamel merekah!

Untuk menyiapkan Caramel Steamed cake // bolu karamel merekah, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan of Gula karamel.
  2. Dibutuhkan of 200 gr gula pasir.
  3. Dibutuhkan of 1 helai daun pandan potong jadi 4 bagian//boleh skip.
  4. Gunakan of 200 gr air panas.
  5. Gunakan 250 gr of tepung terigu protein rendah.
  6. Gunakan 5 gr of soda kue//sekitar 1 sdt.
  7. Siapkan 5 gr of beking powder // bisa skip.
  8. Sediakan 1 butir of telur.
  9. Gunakan 100 gr of minyak goreng/ margarin cair.

Langkah-langkah menghidangkan Caramel Steamed cake // bolu karamel merekah:

  1. Masak gula dan pandan, biarkan meleleh diatas wajan dengan sesekali di aduk agar tidak gosong. Gunakan api kecil. Setelah gula menjadi cairan karamel(jangan sampai mendiduh). masukan setengah bagian air panas pelan2, karena akan meletup2. Aduk perlahan kemudian masukan sisa air, ratakan dan tunggu sampai gula larut dan mendidih. Dinginkan, kemudian timbang cairan karamel jika kurang dari 400 ml tambahkan air. Jadi nanti komposisi bahannya bisa paten 400 ml. Di timbangan ku ml sama gr sama ukuran.
  2. Ayak tepung, beking poder dan soda kue. Masukan telur dan minyak. Aduk menggunakan spantula. Untuk gambar ini aku buat 2 resep ya. Jadi jangan bingung "kok telurnya ada 2?".
  3. Masukan ¼ bagian gula karamrl aduk rata, masukan kembali ¼ bagian gula karamel aduk rata. Kemudian masukan sisa gula karamel aduk rata..
  4. Siapkan kukusan. Masukan adonan pada cetakan. Aku pake cetakan kecil dapet 15 kue. Kalo cetakan panjang dapet 10 kue. Kemudian kukus selama 15 menit dengan api besar, gunakan serbet pada tutup kukusan, kukus dengan api besar. Maaf ga keburu foto. Udah di kukus.
  5. Setelah 15 menit, matikan kompor dan tunggu sejenak sampai suhunya sedikit turun. Tidak sampai dingin ya. Masih hangat2 kuku. Kemudian keluarkan kue dari cetakan..

Mudah bukan membuat caramel steamed cake // bolu karamel merekah? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar