-->

Langkah Mudah Membuat Pindang Patin Maknyuss Untuk Pemula!

Lagi pengen coba resep pindang patin maknyuss yang paling sedap? Gak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep pindang patin maknyuss terbaik! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan pindang patin maknyuss! Menu spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Pindang Patin Maknyuss

Sebagian Besar orang malas mulai memasak pindang patin maknyuss karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari pindang patin maknyuss! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dibuat terasa lezat. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Lihat juga resep Pindang Patin Simple Khas Palembang enak lainnya. Trova immagini stock HD a tema pindang patin e milioni di altre foto, illustrazioni e contenuti vettoriali stock royalty free nella vasta raccolta di Shutterstock. Pindang is an Indonesian cooking method of boiling ingredients in salt and certain spices, usually employed to cook fish or egg and to some extent beef.

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat menyiapkan pindang patin maknyuss hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep pindang patin maknyuss!

Untuk menghidangkan Pindang Patin Maknyuss, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 2 ekor of patin ukuran sedang,potong potong.
  2. Sediakan 2 ruas of kunyit,iris serong.
  3. Diperlukan 1 ruas of jahe,digeprek.
  4. Sediakan 1 ruas of lengkuas,digeprek.
  5. Siapkan 2 lembar of daun salam.
  6. Diperlukan 1 batang of sereh,digeprek.
  7. Gunakan 4 siung of bawang merah,iris tipis.
  8. Gunakan 3 siung of bawang putih,iris tipis.
  9. Gunakan 5 buah of cabe rawit,iris serong.
  10. Ambil 1/2 buah of tomat,potong potong.
  11. Siapkan 2 buah of cabe merah,iris serong.
  12. Dibutuhkan secukupnya of Minyak sayur.
  13. Ambil of Garam.
  14. Gunakan of Gula pasir.
  15. Gunakan secukupnya of Air.

Pindang has preservative property, which used to extend the shelf life of fish. The technique is native to Java and Sumatra. Pindang ikan patin adalah salah satu kuliner dari Palembang, Sumatera Selatan. Selain dibuat pindang, biasanya ikan patin juga dibuat pepes, yaitu pepes ikan patin. pindang patin.

Proses menyiapkan Pindang Patin Maknyuss:

  1. Cuci bersih ikan patin lumuri dg sedikit garam,diamkan 15 menit.
  2. Panaskan minyak sayur dlm wajan, setelah minyak panas masukkan kunyit yg sudah diiris tipis,goreng sampai matang dan harum.
  3. Masukkan jahe,lengkuas,sereh dan daun salam,aduk sebentar.
  4. Masukkan irisan bawang merah,bawang putih dan cabe merah,.
  5. Setelah bumbu matang dan harum beri air biarkan mendidih.
  6. Masukkan ikan patin,aduk sebentar,beri garam dan gula.
  7. Rebus ikan sampai matang dan airnya berkurang.
  8. Koreksi rasa,angkat ikan yg sudah matang dan siap di sajikan.
Patin Pindang updated their cover photo. Resep pindang ikan patin yang sederhana dan mudah cara membuat, baru saja saya coba di rumah. Bumbu lain: Cara Membuat Pindang Patin Sederhana. Ikan patin masak pindang, rasanya sangat menggugah selera makan, campuran aneka bumbu Memanjakan Lidah Dengan Pindang Patin Buatan Farah Quinn dan Ibunda - Cooking With Queen. Pindang Patin Palembang - Para pecinta kuliner yang berbahagia, kalau temen-temen mendengar kata "Palembang", apa yang pertama kali terbayang di benak temen-temen?

Selamat mencoba resep pindang patin maknyuss! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar