-->

Rahasia Menyiapkan Nasi Goreng Teri Pete Anti Gagal!

Coba resep nasi goreng teri pete sebagai menu istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Perkaya koleksi resepmu dengan nasi goreng teri pete! Menu spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Nasi Goreng Teri Pete

Sebagian Besar orang malas mulai memasak nasi goreng teri pete karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng teri pete! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai berbagai bumbu supaya makanan yang dibikin terasa enak. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Nasi goreng teri Pete untuk satu porsi dengan bumbu bawang merah bawang putih cabai , teri,petai dan petai. JAKARTA, iNews.id - Nasi goreng menjadi salah satu menu pilihan yang bisa dimasak sehari-hari. Kali ini, jika ingin mencicipi nasi goreng berbeda, Anda bisa memasak nasi goreng pete teri.

Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat menghidangkan nasi goreng teri pete hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin nasi goreng teri pete yuk!

Untuk menghidangkan Nasi Goreng Teri Pete, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 3 porsi of nasi (lebih enak nasi kemarin yang sudah disimpan di kulkas).
  2. Gunakan 65 gr of ikan teri nasi @crystalofthesea.
  3. Dibutuhkan 3 butir of telur.
  4. Dibutuhkan 1 papan of pete, belah menjadi 2 bagian.
  5. Siapkan 2 batang of daun bawang, iris.
  6. Diperlukan 15 buah of cabe rawit hijau, iris.
  7. Gunakan 1 sdm of saus tiram.
  8. Diperlukan 1 sdm of kecap asin.
  9. Dibutuhkan secukupnya of Merica.
  10. Gunakan 1 sdm of minyak wijen.
  11. Diperlukan of Minyak untuk menggoreng.

Nasi goreng pete pilihan topping: Teri Ikan asin jambal roti Daging kambing Udang Ayam. Nasi Goreng memang memiliki banyak varian ada nasi goreng ayam, nasi goreng ati ampela, nasi goreng kampung, nasi goreng teri dll. Menu kali ini bernama Resep Nasi Goreng Pete Ikan Asin, dari judulnya saja pasti sudah diketahui isi dari nasi goreng ini terdiri dari pete dan ikan asin. Petai sendiri memiliki aroma yang khas, akan sangat endeus kalau dicampuri ke nasi goreng.

Proses menyiapkan Nasi Goreng Teri Pete:

  1. Panaskan minyak secukupnya untuk menggoreng ikan teri nasi. Goreng ikan teri nasi hingga matang dan kering, tiriskan.
  2. Kurangi minyak goreng bekas menggoreng teri tadi hingga kira-kira 2sdm, lalu tambahkan minyak wijen. Panaskan kembali minyak, gunakan api besar untuk memasak nasi goreng, lalu masukkan telur dan buat orak arik.
  3. Masukkan pete, cabe rawit hijau, dan daun bawang, aduk rata. Tambahkan nasi, aduk rata kembali. Kemudian disusul masukkan ikan teri nasi yang sudah digoreng, aduk rata.
  4. Bumbui dengan merica, saus tiram, dan kecap asin, aduk rata. Kalau menurut saya rasanya sudah pas, tidak perlu menambahkan lagi garam atau penyedap rasa, tapi sesuaikan lagi dengan selera masing-masing yaa. Jikas rasa sudah pas, matikan api dan sajikan.
Kami tambahkan ayam dan cabai sebagai bahan pelengkap lainnya. Tonton video resepnya sampai habis, langsung buat sendiri di rumahmu. ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ #KreasiNasiGoreng. Pour les articles homonymes, voir Nasi. Le nasi goreng, qui signifie littéralement « riz frit » en indonésien et en malais est, comme son nom l'indique un plat de riz frit dans de l'huile, assaisonné de kecap manis (sauce soja sucrée), d'échalote, d'ail, de tamarin, accompagné d'autres ingrédients. Nasi goreng Indonesia umumnya menggunakan bawang merah, bawang putih, lada dan kecap.

Selamat mencoba resep nasi goreng teri pete! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar