-->

Rahasia Menyiapkan Bolu kukus karamel Ala Rumah Ambolay Anti Ribet!

Ingin tau rahasia bikin bolu kukus karamel ala rumah ambolay yang enak? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep bolu kukus karamel ala rumah ambolay terbaik! bolu kukus karamel ala rumah ambolay cocok untuk makanan sehari-hari di rumah maupun untuk makanan perayaan.

Bolu kukus karamel Ala Rumah Ambolay

Kebanyakan orang malas mulai memasak bolu kukus karamel ala rumah ambolay karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus karamel ala rumah ambolay! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dibuat terasa nikmat. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Yuk, simak seperti apa cara membuat sajian kue bolu caramel sarang semut dibawah ini. Bolu kukus cokelat - Resep Bolu Kukus Cokelat - Cara Membuat Bolu Kukus Mekar Co. Inilah resep masakan Tart brownis coklat kukus. ala Rumah Ambolay.

Teman-teman dapat memasak bolu kukus karamel ala rumah ambolay hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin bolu kukus karamel ala rumah ambolay yuk!

Untuk menyiapkan Bolu kukus karamel Ala Rumah Ambolay, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 200 gram of tepung terigu.
  2. Sediakan 200 gram of gula merah.
  3. Sediakan 2 sendok mkn of gula pasir.
  4. Siapkan 1/2 sendok of baking pawder.
  5. Siapkan 1/2 sendok of soda kue.
  6. Ambil 1/2 sendok of ovalet.
  7. Siapkan sedikit of garam.
  8. Gunakan 80 mil of minyak sayur.
  9. Diperlukan 200 mil of air panas.

Bolu kukus yang berlapis selai nanas pada bagian tengahnya dan memiliki dua warna lapis yang berbeda. Cara membuat kue bolu kukus yang satu ini sama persis dengan cara membuat kue bolu kukus pada umumnya. Perbedaannya hanya terletak pada penggunaan selai nanas serta cetakan. Kocok kuning telur dengan karamel cair yg sudah dicampur mentega leleh.

Langkah-langkah membuat Bolu kukus karamel Ala Rumah Ambolay:

  1. Buat caramel nya.masak gula pasir sampai berwarna coclat dan masukan air panas tambahkan gula merah masak terus sampai gula hancur dan larut lalu dinginkan..
  2. Campurkan bahan kering terigu,baking pawder,soda kue,garam dan ovalet..
  3. Tuang sekikit demi sekit air gula yang sudah dingin tadi aduk pakai twiski aduk terus sampai air gula habis dan adonan tidka bergerindil.
  4. Masukan minyak sayur aduk terus dengan twiski sampai habis.masukan kedalam cetakan bolu kukus di alasi dengan kertas.
  5. Kukus kue selama 25 menit pakai api besar sampai mateng.
  6. Angkat dari panci dingin kan dan siap di nikmatin.
Various Variants of Soft Caramel Bolu Recipe. Bagi Anda penggemar berat kue bolu, resep bolu caramel sederhana wajib Anda coba di rumah karena pembuatannya yang sangat mudah. Seperti cara membuat bolu kukus pada umumnya, bolu pisang kukus ini hanya ditambahkkan bahan campuran buah pisang, baik yang dilumatkan atau diblender. Kamu juga bisa memilih pisang sesuai selera seperti pisang kepok, pisang raja, ataupun pisang ambon. Resep cara membuat bolu kukus itu sederhana, tapi tidak sedikit yang ternyata gagal.

Mudah bukan membuat bolu kukus karamel ala rumah ambolay? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar