-->

Resep: Bolu Gulung ekonomis 6 telur yang Enak Banget!

Ingin masak bolu gulung ekonomis 6 telur yang enak? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep bolu gulung ekonomis 6 telur terbaik! Sajian bolu gulung ekonomis 6 telur ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Bolu Gulung ekonomis 6 telur

Banyak orang sudah menyerah duluan bolu gulung ekonomis 6 telur karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu gulung ekonomis 6 telur! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar makanan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Soalnya waktu awalll.awall bangettt saya nekat belajar baking secara otodidak.ini adalah resep bolgul pertama yang saya coba. Resep Bolu Gulung Ekonomis - Salah satu kue yang saat ini masih menjadi favorit masyarakat adalah bolu gulung atau lebih sering disebut dengan sebutan roll cake. Rasanya yang gurih lembut dan legit membuat bolu gulung ini begitu digemari banyak orang.

Kamu dapat memasak bolu gulung ekonomis 6 telur hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin bolu gulung ekonomis 6 telur yuk!

Untuk membuat Bolu Gulung ekonomis 6 telur, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 6 butir of telur segar.
  2. Ambil 70 gr of tepung low protein (kunci biru).
  3. Sediakan 90 gr of gula halus.
  4. Ambil 10 gr of susu bubuk full cream.
  5. Sediakan 10 gr of maizena.
  6. Dibutuhkan 1 sdm of emulsifier (tbm/sp/ovalet).
  7. Gunakan 1 sdt of vanili bubuk.
  8. Dibutuhkan of Lelehkan:.
  9. Dibutuhkan 125 gr of mentega.
  10. Diperlukan of Filling:.
  11. Diperlukan of Selai nanas (optional).
  12. Dibutuhkan of Topping:.
  13. Ambil of Whiped cream, keju parut.

Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian.. Resep Bolu Gulung Ekonomis Irit Telur Lembutt dan Lentur. Resep Bolu Gulung - Roti gulung merupakan salah satu jenis roti yang sangat populer dan banyak diminati di Indonesia, hadir dengan beragam pilihan salah satunya adalah roti bolu gulung. Selain cita rasa yang enak dan nikmat, roti ini disukai karena memang memililiki ciri khas tersendiri.

Proses membuat Bolu Gulung ekonomis 6 telur:

  1. Panaskan oven dg suhu 170dejarat..
  2. Dalam wadah campurkan semua bahan KECUALI mentega cair. Mixer dg kecepatan tinggi dari awal sampe mengembang pucat.
  3. Setelah mengembang masukkan mentega cair aduk rata menggunakan spatula..
  4. Tuang adonan ke dalam loyang uk 26cm yg sudah diolesi mentega dan diberi baking paper. Ratakan..
  5. Panggang selama 15-20menit menggunakan api bawah. Lalu pindah api atas beberapa detik saja spy bagian atas adonan kering sempurna.
  6. Setelah matang keluarkan dari oven segera tangkupkan, beri filling dan gulung. Simpan dikulkas kurleb 10menit baru dioles menggunakan whiped cream dan keju parut. Potong. Sajikan.
  7. Tips menggulung: gulung dg mantap dan lakukan penekanan diakhir gulungan menggunakan papan (sy pake papan talenan😆 spy kenceng gulungannya).
Namun, apa saja resep bolu gulung ini hingga menjadikannya lezat dinikmati? Resep bolu gulung kukus pelangi dari Epipastry Versi bolu gulung kukus ini tidak pernah gagal menarik perhatian. Ternyata membuat kombinasi warna-warna cerah pada bolu gulung cukup mudah loh. Prosesnya mirip dengan bolu gulung lain.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat bolu gulung ekonomis 6 telur hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar