-->

Resep: Bolu Kukus Mawar Aroma Rempah Anti Gagal!

Bosan sama sajian makanan yang itu-itu saja? Mari coba resep bolu kukus mawar aroma rempah ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! bolu kukus mawar aroma rempah merupakan salah satu menu makanan yang paling digemari. Yuk, waktunya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Bolu Kukus Mawar Aroma Rempah

Banyak orang takut mulai memasak bolu kukus mawar aroma rempah karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus mawar aroma rempah! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dibuat tidak terasa datar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Teman-teman dapat menyiapkan bolu kukus mawar aroma rempah hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin bolu kukus mawar aroma rempah yuk!

Untuk menghidangkan Bolu Kukus Mawar Aroma Rempah, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 100 ml of karamel.
  2. Siapkan 200 gr of tepung protein sedang.
  3. Sediakan 2 butir of telur.
  4. Diperlukan 50 gr of gula pasir.
  5. Siapkan 40 gr of margarin, cairkan.
  6. Ambil 1/2 sdt of baking powder.
  7. Dibutuhkan 1 sdt of bumbu spekoek.
  8. Ambil secukupnya of minyak goreng untuk olesan cetakan.

Proses menghidangkan Bolu Kukus Mawar Aroma Rempah:

  1. Ayak tepung terigu, baking powder, dan bumbu spekoek, sisihkan.
  2. Kocok gula dan telur dengan mixer speed tinggi, sampai kental berjejak, sementara itu, panaskan kukusan sampai panas dan beruap.
  3. Masukkan karamel dan margarin cair, kocok sampai rata dengan speed rendah, masukkan campuran tepung terigu sedikit demi sedikit sambil di kocok lagi dengan speed rendah sampai rata.
  4. Masukkan adonan ke cetakan mawar yang sudah diolesi minyak goreng sampai 3/4 bagian cetakan.
  5. Kukus selama 10-15 menit dengan api besar, alasi tutup kukusan dengan kain/serbet bersih agar air tidak menetes ke bolu, angkat, keluarkan dari cetakan, dan siap dihidangkan.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat bolu kukus mawar aroma rempah hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar