-->

Resep: Bolu Susu Lapis Talas Kukus Untuk Pemula!

Ingin tau rahasia masak bolu susu lapis talas kukus yang lezat? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep bolu susu lapis talas kukus terbaik! Hidangan bolu susu lapis talas kukus ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Bolu Susu Lapis Talas Kukus

Kebanyakan orang tidak berani memasak bolu susu lapis talas kukus karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu susu lapis talas kukus! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dihasilkan terasa nikmat. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Jangan Lewatkan : Resep Bolu Kukus Pandan Keju Santan Super Lembut. Bagaimana mudah bukan membuat bolu susu super lembut asli khas Lembang ini? Walaupun hanya bolu Lembang KW tapi ini.

Sobat dapat memasak bolu susu lapis talas kukus hanya dengan menggunakan 22 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep bolu susu lapis talas kukus!

Untuk menyiapkan Bolu Susu Lapis Talas Kukus, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan of Bahan A.
  2. Sediakan 4 butir of telur utuh (timbang seberat 200 gr tanpa kulit).
  3. Gunakan 1/4 sdt of garam.
  4. Ambil 80 gr of gula pasir.
  5. Diperlukan 5 gr of SP.
  6. Sediakan of Bahan B.
  7. Gunakan 15 gr of susu bubuk full cream.
  8. Sediakan 1/2 sdt of baking powder.
  9. Sediakan 95 gr of tepung terigu protein sedang.
  10. Gunakan 10 gr of tepung maizena.
  11. Ambil of Bahan C.
  12. Gunakan 50 gr of butter.
  13. Gunakan 50 gr of minyak goreng.
  14. Siapkan 30 gr of susu evaporasi.
  15. Gunakan of Bahan D.
  16. Diperlukan 1 sdt of pasta talas.
  17. Ambil 1 sdt of pasta vanilla.
  18. Siapkan of Bahan E (olesan).
  19. Ambil 3 sdm of susu kental manis.
  20. Dibutuhkan 1 sdm of butter.
  21. Sediakan of Bahan F.
  22. Gunakan Secukupnya of keju cheddar parut.

Bolu Talas memiliki rasa yang unik dengan kandungan nutrisi yang berlimpah. Bolu ini begitu lembut dengan rasa manis. Keposiasi.com - Bolu Talas mungkin yang kami beli saat sedang liburan di Bogor. Penganan dengan bahan khas dari Bogor ini begitu populer dan dicari banyak orang.

Cara menghidangkan Bolu Susu Lapis Talas Kukus:

  1. Lelehkan butter, jangan sampai butter mendidih lalu biarkan suhu ruang. Masukkan minyak dan susu evaporasi. Aduk hingga tercampur rata. Sisihkan..
  2. Bahan E (olesan): campur semua bahan olesan menjadi satu. Aduk hingga tercampur rata. Boleh aduk menggunakan sendok atau whisker. Sisihkan, siap digunakan..
  3. Kocok bahan A hingga mengembang kental putih berjejak.. Bolu Susu Lapis Talas Kukus
  4. Masukkan bahan B, mixer dengan speed rendah sebentar saja hingga rata.. Bolu Susu Lapis Talas Kukus
  5. Masukkan bahan C secara bertahap, aduk balik menggunakan spatula hingga benar benar rata.. Bolu Susu Lapis Talas Kukus
    Bolu Susu Lapis Talas Kukus
  6. Bagi adonan menjadi dua sama rata. Satu bagian beri pasta talas, satu lagi beri pasta vanilla..
  7. Masukkan masing masing adonan kedalm loyang ukuran 22x10, kukus selama 20 menit (jika tidak memakai klakat tutup kukusan lapisi dengan kain)..
  8. Setelah matang, biarkan hingga suhu ruang lalu oles dengan bahan olesan, tumpuk. Beri bahan olesan lagi taburi keju cheddar parut diatasnya. Potong potong sesuai selera, siap disajikan..
Bolu kukus yang berlapis selai nanas pada bagian tengahnya dan memiliki dua warna lapis yang berbeda. Cara membuat kue bolu kukus yang satu ini sama persis dengan cara membuat kue bolu kukus pada umumnya. Perbedaannya hanya terletak pada penggunaan selai nanas serta cetakan. kue lapis susu kukus. Kue Coklat Termudah, Tanpa Telur, Takaran Sendok, Tanpa Oven, Tanpa Kukus. Kue coklat ini cocok banget bagi yang ingin buat kue ultah atau sekedar desert dan cemilan enak tapi males ngoven dan ngukus 😁, bahan dan.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat bolu susu lapis talas kukus hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar