-->

Resep: Kue Jongkong Anti Ribet!

Ingin masak kue jongkong yang enak? Gak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep kue jongkong terbaik! kue jongkong, hidangan gampang dan cepat untuk dimasak. Cocok untuk disajikan kapan saja untuk orang tercinta.

Kue Jongkong

Pada umumnya orang tidak berani memasak kue jongkong karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue jongkong! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Kue Jongkong merupakan salah satu macam kue basah tradisional indonesia. Kue Jongkong memiliki rasa yang manis dengan aroma pandan yang khas. Kue jongkong ini di buat dengan bahan dasar tepung beras dan juga tepung tapioka yang di campur.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat memasak kue jongkong hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep kue jongkong!

Untuk memasak Kue Jongkong, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan of gula merah (3 buah).
  2. Ambil of air.
  3. Gunakan of santan kara instant.
  4. Gunakan of air pandan suji (10 pandan+10 suji, diblender).
  5. Ambil of tepung beras.
  6. Ambil of tepung sagu.
  7. Ambil of garam.
  8. Gunakan of gula pasir.
  9. Ambil of Bahan lapisan putih.
  10. Diperlukan of santan dari 1 kelapa.
  11. Siapkan of tepung beras.
  12. Gunakan of tepung sagu.
  13. Sediakan of garam.
  14. Sediakan of gula pasir.
  15. Diperlukan of daun pandan.

Proses membuatnya hanya dengan mengukus kue. Jadi sangat mudah dan mudah untuk di coba. Kue Jongkong - my mom loves this! Kue Jongkong berbeda dengan bubur sum sum.

Proses menyiapkan Kue Jongkong:

  1. Masak gula dan air sampai larut dan agak mengental,tuang ke wadah tahan panas 2 sm gula.
  2. Campur semua bahan hijau, aduk rata (saring) masak adonan hijau sampai meletup" dan matang (terus diaduk, awal agak bergumpal2,kental diaduk terus adonan akan licin) masukan ½ ke dlm wadah yg berisi gula merahnya.
  3. Masak adonan putih + daun pandan (cara sama seperti adonan hijau) lalu tuang kedalam wadah yang sudah terisi adonan hijau. Boleh dikukus 10 menit.
  4. Klo mau lgs di makan, tanpa dikukus jg boleh.
  5. Lbh enak dimakan stlh disimpan di kulkas, dingin lbh nikmat. Slmt mencoba mom 😀.
Kue jongkong ini merupakan kue tradisional khas Bangka Belitung dengan tekstur lembut dan citarasa yang manis. Kue kuliner khas Bangka Belitung, dengan cita rasa khas manis dan gurih, teman berbuka puasa. Jongkong adalah makanan khas tradisional dari Bangka Belitung yang bentuknya mirip dengan puding. Kue Jongkong rasanya manis dan harum daun pandan sangat pas untuk buka puasa. GenPi.co - Bulan ramadhan begitu dirindukan seluruh umat muslim, begitu juga dengan kue jongkong.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat kue jongkong hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar