-->

Resep: Kue Jongkong Bangka Anti Ribet!

Ingin tau rahasia membuat kue jongkong bangka yang enak? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep kue jongkong bangka terbaik! Hadirkan kue jongkong bangka untuk agenda masak akhir pekan ini. Hidangan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Kue Jongkong Bangka

Kebanyakan orang tidak berani memasak kue jongkong bangka karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue jongkong bangka! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar rasa makanan kuat pastinya harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dibuat terasa lezat. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Kawan-kawan dapat memasak kue jongkong bangka hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin kue jongkong bangka yuk!

Untuk memasak Kue Jongkong Bangka, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan of Lapisan 1:.
  2. Ambil of Gula merah.
  3. Sediakan of Gula pasir.
  4. Siapkan of Lapisan 2:.
  5. Ambil of tepung beras rosebrand.
  6. Gunakan of tepung ketan rosebrand.
  7. Ambil of garam.
  8. Ambil of santan.
  9. Gunakan of Air perasan daun pandan +suji.
  10. Sediakan of air kapur sirih.
  11. Siapkan of Lapisan 3:.
  12. Diperlukan of tepung beras rosebrand.
  13. Gunakan of tepung ketan rosebrand.
  14. Sediakan of garam.
  15. Sediakan of santan.
  16. Diperlukan of tempat kue.

Cara menyiapkan Kue Jongkong Bangka:

  1. Potong2 gula merah. Masukan ke cup +gula pasir.
  2. Blender daun suji +daun pandan dengan segelas air. Perbandingannya daun pandan 5lbr, daun suji 20lbr. Saring ambil airnya saja..
  3. Campur bahan lapisan 2, masak dengan api kecil dan aduk terus, jangan smp hangus. Setelah masak matikan api. Masukan ke cup.
  4. Campur bahan lapisan 3, test dl kukus lapisan 3 kira2 20mnt. Bisa rasa dan kekentalan sdh pas. Masukan campuran lapisan 3 ke cup. Lalu kukus kira2 20mnt. Selamat mencoba & happy cooking.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat kue jongkong bangka. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar