-->

Resep: Nasi goreng Anti Ribet!

Ingin tau rahasia bikin nasi goreng yang nikmat? Gak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep nasi goreng terbaik! nasi goreng salah satu menu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Nasi goreng

Kebanyakan orang tidak berani memasak nasi goreng karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Heat the remaining oil in a wok or large, deep frying pan until almost smoking. Nasi goreng is essentially Indonesia's take on fried rice. In addition to kecap manis, the country's ubiquitous sweet soy sauce, terasi (Indonesian shrimp paste) is what sets nasi goreng apart from other fried-rice variations you'll see in other countries.

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat menyiapkan nasi goreng hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin nasi goreng yuk!

Untuk menyiapkan Nasi goreng, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 2 piring of Nasi.
  2. Sediakan 2 siung of bawang merah, iris tipis.
  3. Siapkan 3 siung of bawang putih, iris tipis.
  4. Sediakan 1 batang of daun bawang, iris.
  5. Diperlukan of Cabe rawit, iris tipis.
  6. Ambil 3 sdm of Kecap manis.
  7. Diperlukan 1 buah of sosis, goreng.
  8. Siapkan 1/2 of lada bubuk.
  9. Diperlukan of Kaldu bubuk.

Terasi is an umami bomb that pervades both your kitchen and your senses. Indeed, the Dutch settlers imported this tasty dish to their home country. What are the most popular versions of nasi goreng? Nasi goreng kampung or countryside nasi goreng (fried with anchovies and leftover fried fish) is one of the most popular.

Proses membuat Nasi goreng:

  1. Siapkan bahan, panaskan minyak goreng sosis sebentar lalu sisihkan. Tumis bawang merah, bawang putih,cabe hingga harum. Masukan nasi aduk merata..
  2. Kecilkan api tambahkan kecap manis kaldu bubuk,lada secukupnya aduk sampai tercampur rata masukan sosis goreng..
  3. Sebelum nasi diangkat masukkan daun bawang aduk hingga rata. Angkat dan sajikan di piring bisa juga jika ingin menambahkan telur ceplok, suwiran ayam,acar mentimun,kerupuk sesuai selera. waahh..pastinya lebih enak dong yaa...siapp disajikan 😉.
Nasi Goreng is a traditional Indonesian fried rice dish, which is hugely popular among Dutch people. The beauty of Nasi Goreng is that there are so many ways to prepare it, depending on your personal preference. Traditionally, the meat used is ham, but chicken, beef, tofu or no meat at all is fine. Add in whatever vegetables you have. Then add in the garlic and stir-fry for another few seconds.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat nasi goreng. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar