-->

Resep: 25. Bakso Sapi & Ayam (Tanpa MSG) yang Lezat!

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep 25. bakso sapi & ayam (tanpa msg) ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! 25. bakso sapi & ayam (tanpa msg) adalah salah satu menu makanan yang paling disukai. Yuk, waktunya untuk membuatnya sendiri di rumah!

25. Bakso Sapi & Ayam (Tanpa MSG)

Pada umumnya orang takut mulai memasak 25. bakso sapi & ayam (tanpa msg) karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari 25. bakso sapi & ayam (tanpa msg)! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar masakan yang dibuat tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Mulai dari Bakso Sapi, Ayam, Ikan, Cara Membuat Kuah yang Enak, Memilih Bumbu, Langkah Langkah, Tutorial (Lengkap). Hasilnya mirip seperti yang dijual di supermarket, enak sekali. Keyword Bakso Sapi. cara membuat bakso sapi dan resep bakso rumahan lengkap bahan bikin bakso kenyal serta cara membuat kuah bakso tulang sapi yang enak dan seger tanpa pengawet.

Kamu dapat memasak 25. bakso sapi & ayam (tanpa msg) hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin 25. bakso sapi & ayam (tanpa msg) yuk!

Untuk menyiapkan 25. Bakso Sapi & Ayam (Tanpa MSG), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1/2 kg of daging giling halus (me: 325 gr sapi, 175 gr ayam).
  2. Sediakan 1 sdm of bawang merah goreng (me: skip).
  3. Dibutuhkan 2 sdt of bawang putih goreng (me: 1 sdm bawang putih bubuk).
  4. Gunakan 1/2 sdt of baking powder.
  5. Siapkan 2 sdt of garam.
  6. Dibutuhkan 1 sdt of gula.
  7. Siapkan 1 sdt of merica.
  8. Gunakan 4 sdm of penuh tepung sagu (me: 100 gr tepung tapioka).
  9. Ambil 1 of putih telur.
  10. Diperlukan 150 ml of es batu (me: 120 gr).
  11. Ambil 1 sdt of royco beef - > optional (me: skip).

Salah satu jenis bakso yang popular adalah bakso sapi. Dengan bahan baku daging sapi membuat Anda ingin tahu bagaimana membuat bakso sapi? Untuk membuat bakso sapi sebenarnya tidak. Bismillah, bikin bakso sendiri yuukk. lebih higieniss dan sehat πŸ‘bisa pake Food Processor merk apa saja yang penting hasil gilingannya.

Proses membuat 25. Bakso Sapi & Ayam (Tanpa MSG):

  1. Siapkan bahan-bahan yang diperlukan..
  2. Masukkan semua bahan (kecuali putih telur dan es batu) ke dalam food processor. Proses sampai tercampur rata. Masukkan putih telur dan es batu. Proses kembali sampai adonan halus..
  3. Ambil bakso dengan 1 tangan, bentuk bakso dengan cara mengepal-ngepalkan tangan. Ambil dengan sendok yang dipegang tangan lainnya. Masukkan dalam air yang sudah dididihkan sebelumnya. Lakukan sampai adonan bakso habis. Masak sampai bakso mengapung/matang..
  4. Bakso siap dinikmati atau diproses lebih lanjut, atau masuk freezer. Inilah sisa bakso yang berhasil didokumentasikan 😁. Sisanya habis sudah, untuk santapan makan siang dan share kawan2. Untuk kuah bakso saya buat di postingan resep no. 26. (lihat resep).
  5. Update 241020: kabita liat foto recook mbak Endang Sulistyawati kemaren, jadi hari ini bikin bakso telur dan mercon juga. Agar lebih memudahkan, basahi tangan ketika membuat bakso yang pake isian. Isian bakso merconku yang gampil: ambil sedikit adonan bakso, tumis dengan menambahkan bon cabe level 30 😁..
Membuat bakso sapi rumahan sederhana bisa menggunakan blender atau food processor. Bakso ini bisa disimpan jadi stok makanan dalam freezer. Berikut ini adalah produk - produk yang kami jual yaitu : PENTOL BAKSO, TAHU BAKSO, dan SIOMAY. Bakso adalah makanan yang digemari oleh masyarakat terutama oleh kalangan Pemuda Pemudi di Indonesia ini. Bakso Sapi & Ayam (Tanpa MSG).

Mudah bukan membuat 25. bakso sapi & ayam (tanpa msg)? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar