-->

Resep: Sambal pecak Anti Ribet!

Coba resep sambal pecak sebagai menu istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Hadirkan sambal pecak untuk agenda masak akhir pekan ini. Hidangan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Sambal pecak

Kebanyakan orang malas mulai memasak sambal pecak karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal pecak! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Perbedaannya, sambal pecak lebih berkuah dan terdapat santan, sedangkan pecek hanya menggunakan bahan cabe, trasi, dan bawang saja. Ikan gurami sambal pecak ini pun bisa dijadikan sebagai peluang bisnis yang menguntungkan untuk dijalankan. Bahkan saat ini banyak yang menjual sambal pecak ikan gurami ini untuk menu.

Kawan-kawan dapat menghidangkan sambal pecak hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep sambal pecak!

Untuk menyiapkan Sambal pecak, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 30 of cabe rawit merah.
  2. Gunakan 8 siung of bawang merah.
  3. Dibutuhkan 1 ruas of kencur.
  4. Gunakan 1 (3 cm) of jahe.
  5. Ambil 3 sdm of minyak goreng panas.
  6. Ambil 2 buah of jeruk limau (kalau pake ukuran besar bisa 1 buah).
  7. Diperlukan Secukupnya of gula, garam dan penyedap/kaldu bubuk.

Najděte stock snímky na téma Sambal Terasi Pecak Sambal Shrimp Paste v HD a miliony dalších stock fotografií, ilustrací a vektorů bez autorských poplatků ve sbírce Shutterstock. Indonesia: Sambal, Crispy anchovies sambal [ sambal ikan bilis garing ], Tofu sambal. Click on the title of a recipe or the photo of a dish to read. Nonton video Sambal Pecak diunggah oleh masaktv hanya di Vidio.

Langkah-langkah menghidangkan Sambal pecak:

  1. Bakar bawang merah, kencur dan jahe sampai bawang sedikit layu..
  2. Tumbuk kasar cabe rawit merah.
  3. Masukan bawang merah, kencur dan jahe yang telah dibakar kedalam cabe. Lalu tumbuk/geprek bumbu yang telah dibakar..
  4. Beri gula, garam, penyedap/kaldu bubuk dan perasan jeruk limau. Aduk rata, koreksi rasa.
  5. Tambahkan 3 sdm minyak goreng panas, aduk rata..
  6. Sambal pecak siap disajikan bersama ikan goreng..
Nonton Film Online dan Upload Video Musik di Vidio. Tahun ini ditutup dengan melejitnya harga cabe rawit di nominal yang gila-gilaan. Harga satu kilogram cabe rawit sama dengan harga tiga ekor ayam ! Sambal pecak khas Betawi kali ini menggunakan kacang tanah goreng yang ditumbuk. Citarasanya pun jadi semakin kuat dan 'dalam'.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat sambal pecak. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar