-->

Resep: Kuah Bakso Sederhana Anti Ribet!

Ingin memasak kuah bakso sederhana yang nikmat? Tidak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep kuah bakso sederhana terbaik! Hadirkan kuah bakso sederhana untuk agenda masak akhir pekan ini. Hidangan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Kuah Bakso Sederhana

Banyak orang sudah minder duluan kuah bakso sederhana karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kuah bakso sederhana! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai banyak bumbu agar makanan yang dibuat tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Ulasan mengenai bahan dan cara membuat kuah bakso sederhana yang enak di bawah ini akan menjelaskan secara jelas. Berikut cara membuat kuah bakso sapi yang sederhana. Bakso Aci memiliki rasa yang sederhana dengan rasa yang begitu segar dari jeruk limau dan yang terasa sangat apedas dari cabe rawit.

Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat menyiapkan kuah bakso sederhana hanya dengan menggunakan 24 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep kuah bakso sederhana!

Untuk menyiapkan Kuah Bakso Sederhana, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 8 buah of bakso sapi (iris tengahnya).
  2. Dibutuhkan 8 buah of tahu coklat.
  3. Dibutuhkan 6 buah of tahu putih (belah menjadi dua/sesuai selera).
  4. Siapkan 2 lembar of daun bawang.
  5. Dibutuhkan Secukupnya of garam.
  6. Diperlukan Secukupnya of kaldu block sapi.
  7. Sediakan Secukupnya of air.
  8. Siapkan Secukupnya of minyak goreng.
  9. Dibutuhkan of Bahan pelengkap 1 :.
  10. Ambil 1 ikat of sayur sawi.
  11. Siapkan 1 lembar of mie kuning.
  12. Ambil 1 bungkus kecil of shoun naga.
  13. Gunakan of Bahan pelengkap 2 :.
  14. Ambil 3 siung of bawang putih.
  15. Sediakan of Bumbu :.
  16. Gunakan 7 siung of bawang putih.
  17. Siapkan 2 siung of bawang merah.
  18. Siapkan 1 sdm of merica bubuk.
  19. Sediakan 2 buah of kemiri.
  20. Dibutuhkan of Bahan tambahan :.
  21. Dibutuhkan of Kulit pangsit.
  22. Diperlukan of Bahan taburan :.
  23. Ambil of Bawang merah goreng.
  24. Dibutuhkan of Seledri.

Ada banyak tahu di kulkas tapi bosan jika hanya dimasak dengan cara digoreng, jangan bingung mau mengolahnya menjadi apa karena tahu bisa diolah menjadi bakso. Aneka sayuran dalam hidangan cap cay kuah sangat pas disajikan untuk anggota keluarga tercinta, berikut adalah cap cay kuah dengan tambahan bakso sapi yang enak dan mudah untuk dibuat di. Dari berbagai usia dan golongan masyarakat umumnya menyukai masakan sederhana kuah bakso. Di berbagai restaurant, Anda dapat menemukan berbagai macam kuah bakso.

Proses membuat Kuah Bakso Sederhana:

  1. Goreng bawang putih (bumbu utama) sebentar. Lalu campur dengan bumbu lainnya. Haluskan. Dan sisihkan..
  2. Potong tipis-tipis bawang putih di bahan pelengkap 2. Goreng hingga kuning keemasan. Angkat lalu uleg kasar. Sisihkan..
  3. Potong-potong daun bawang sesuai selera. Sisihkan..
  4. Panaskan sedikit minyak. Lalu tumis bumbu & daun bawang hingga harum. Lalu tambahkan air secukupnya. Masukkan kaldu block sapi dan garam. Aduk-aduk. Tunggu hingga sedikit mendidih. Lalu tambahkan bakso, tahu putih & coklat. Aduk kembali. Jika sudah mendidih, beri bawang putih goreng yg sudah diuleg sebelumnya (bahan pelengkap 2).aduk sebentar. Cek rasa. Angkat. Sisihkan..
  5. Rebus bahan pelengkap 1. Angkat dan tiriskan..
  6. Belah kulit pangsit menjadi dua (sesuai selera). Goreng hingga kuning keemasan. Angkat. Sisihkan..
  7. Tata semua bahan di mangkok saji. Beri taburan bawang merah goreng & seledri diatasnya. Sajikan selagi hangat..
Resep Bakso Sapi - Kapan terakhir kali Anda makan bakso sapi? Dengan meracik resep bakso sapi sendiri, maka Anda bisa menjamin kesehatan diri sendiri dan keluarga. Memakai kaldu dari tulang sapi asli, sehingga rasanya sangat Mau tahu selengkapnya, yuk langsung simak sebagai berikut. Untuk masak bakso kuah sendiri di rumah dibutuhkan kesabaran dan kemahiran dalam membentuk adonan. Tapi jangan khawatir, untuk membulatkan bakso bisa menggunakan cara sederhana dan.

Selamat mencoba resep kuah bakso sederhana! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar