-->

Tinggi Rendahnya Harga Kursi Tamu Kayu Jati

Tinggi Rendahnya Harga Kursi Tamu Kayu Jati - Material kayu jati memang dipercaya sebagai bahan dasar furniture yang mampu menghasilkan produk kualitas tinggi. Untuk pembuatan kursi tamu, model dan desainnya sangat beragam. Kota Jepara tentu tak asing dengan model-model kursi tamu jatinya. Sebagai sentra pembuatan furniture kayu jati, Jepara menghadirkan beberapa penawaran harga kursi tamu kayu jati. Model, kualitas kayu, desain, finishing mempengaruhi tinggi rendahnya penawaran harga. Berikut sedikit penjelasannya:

Harga kursi tamu kayu jati murah,kursi tamu minimalis kayu jati,kursi tamu jati jepara minimalis,kursi tamu jati ukir jepara,kursi tamu jati mewah,kursi tamu minimalis,kursi tamu ukir,
Baca juga : Faktor Pengaruh Harga Kursi Tamu Sofa

Model dan Desain
. Saat ini muncul model-model kursi tamu minimalis yang pas untuk mengisi ruang tamu minimalis Anda. Mengusung model minimalis memberikan penawaran harga kursi tamu jati minimalis yang cukup beragam pula dalam satu model ini. Yang termasuk dalam desain minimalis antara lain model Sedan, Yuyu, Minimalis Blok Solid, dan Minimalis Kotak Blok yang cukup terjangkau. Terdapat pula model mewah untuk mengisi ruang tamu yang ukurannya ruangnya relatif lebih luar menawarkan harga kursi tamu kayu jati yang lebih mahal.

Model Finishing
Untuk furniture yang berbahan kayu jati biasanya menggunakan finishing natural karena lebih mengutamakan pelapisan yang masih menampakkan bentuk asli kayu sehingga lebih cantik. Model pelapisan warna soft, semi-gloss, dan mengkilap (gloss). Proses finishing dapat menyesuaikan keinginan Anda dengan beberapa pilihan pewarnaan tadi. Selain proses natural, terdapat pula duco (cocok untuk konsep minimalis modern), hingga leaf (lembar silver dan emas) ini dapat mempengaruhi tingginya harga kursi tamu kayu jati.

Jenis kayu Jati
Pemilihan kayu jati dapat mempengaruhi harga. Kayu jati kualitas biasa yang berasal dari pohon-pohon jati yang tumbuh di desa dapat menjadi pilihan untuk mendapatkan harga kursi tamu kayu jati murah. Teksturnya lebih sederhana, membuat warna mudah memudar dan tidak begitu awet. Pengerjaannya pun hanya memakan waktu yang singkat. Untuk penawaran harga lain kayu jati asli atau kayu jati yang berasal dari hutan yang telah tumbuh puluhan bahkan ratusan tahun menawarkan harga cukup mahal. Sebab, cara memperolehnya yang cukup sulit dan kini semakin dibatasi membuat harga kursi kayu tamu jati berbahan kayu jati asli mahal.

Proses Finishing
Proses finishing dengan teknik 2 kali proses mempengaruhi kualitas produk yang dihasilkan. Teknik 2 kali proses ini meliputi 2 kali proses pelapisan, 2 kali proses penimpaan dari bahan kayu jari, 2 kali proses penawaran, dan 2 kali proses topcoat ini sangat mempengaruhi hasil akhir dari produk kursi tamu kayu jadi. Dengan 2 kali proses ini hasil akan lebih maksimal, mengkilap dan tahan lama. Memang untuk 2 kali proses ini memerlukan bahan yang lebih banyak dan pengeluaran juga lebih tinggi, sehingga harga kursi tamu kayu jati relatif mahal.
LihatTutupKomentar