-->

Cara Menghidangkan Cara bikin bihun goreng jawa yang Sempurna!

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep cara bikin bihun goreng jawa ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Hadirkan cara bikin bihun goreng jawa untuk agenda masak akhir pekan ini. Menu ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Cara bikin bihun goreng jawa

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan cara bikin bihun goreng jawa karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cara bikin bihun goreng jawa! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Ini bihun enak dech,anakku aja sampai nambah lagi dan lagi.😆 Recook: Fidela Sadewo #BanggaKirimRecook #DutaRecookBeraksi Cara bikin bihun goreng jawa. bihun jagung, cesim, wortel, daun bawang cung, bawang putih, bawang merah, kemiri, Garem. Resep Bihun Goreng - Bihun goreng merupakan salah satu menu sederhana yang dapat diolah dalam berbagai rasa yang sangat pas untuk keluarga. Untuk bahan-bahan yang digunakan dalam membuat sajian bihun goreng juga sangat mudah ditemukan, sehingga anda dapat memasaknya.

Sobat dapat memasak cara bikin bihun goreng jawa hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin cara bikin bihun goreng jawa yuk!

Untuk menyiapkan Cara bikin bihun goreng jawa, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1 bungkus of bihun jagung.
  2. Diperlukan 1/4 kg of cesim.
  3. Gunakan 2 batang of wortel.
  4. Diperlukan 5 batang of daun bawang cung.
  5. Gunakan 4 siung of bawang putih.
  6. Siapkan 8 siung of bawang merah.
  7. Sediakan 3 butir of kemiri.
  8. Siapkan secukupnya of Garem.
  9. Gunakan secukupnya of Lada.
  10. Gunakan secukupnya of Kecap manis.
  11. Siapkan 2 sdt of bumbu jamur.

Seperti biasa, langkah pertama sebelum memasak bihun adalah dengan merendam bihun terlebih dahulu dengan Jika sudah matang, taburi peterselay di atasnya dan juga bawang goreng sebagai pelengkap. Yakin deh menu ini bakal enak banget dan bikin Kamu. Mulai dari bihun goreng spesial bumbu kecap, bihun goreng putihan ala Jawa, bihun goreng Aceh, sampai bihun Cara Membuat Bihun Goreng Jawa: Panaskan sedikit minyak goreng, kemudian tumis Coba bikin sendiri di rumah, yuk! Pakai resep bihun goreng ala Korea berikut, japchae enak.

Cara menyiapkan Cara bikin bihun goreng jawa:

  1. Siapkan bahan-bahannya.
  2. Bihun rebus sebentar.
  3. Siapkan bumbu bawang merah, bawang putih, kemiri haluskan daun bawang potong panjang.
  4. Wortel potong seperti korek api.
  5. Bakso iris tipis cesim potong, telornya aku goreng dulu.
  6. Panaskan wajan kalau udah panas kasih minyak tumis bumbu halus sampai harum masukakan bakso,wortel, sampai wortelnya agak empuk, lalu masukan bihun sama telor,aduk aduk sampai rata bumbuin tambah cesim,aduk aduk cobain rasanya,kalo udah pas angkat.
Sudah saya buktikan berkali kali sekrang kl bikin bihun gak saya rebus lagi. Rendam bihun dalam air panas hingga lembek, tiriskan, sisihkan. Ini dia cara membuat bihun goreng yang antrepot. Bihun goreng termasuk menu yang fleksibel, bisa disajikan saat sarapan, sebagai lauk makan, atau ngemil sore. Tidak sulit membuat bihun goreng yang enak.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat cara bikin bihun goreng jawa. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar