-->

Langkah Mudah Memasak Pindang Patin Khas Samarinda Anti Ribet!

Ingin tau rahasia membuat pindang patin khas samarinda yang lezat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep pindang patin khas samarinda terbaik! pindang patin khas samarinda cocok untuk hidangan sehari-hari di rumah maupun untuk hidangan perayaan.

Pindang Patin Khas Samarinda

Sebagian Besar orang malas mulai memasak pindang patin khas samarinda karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pindang patin khas samarinda! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Pintang patin punya rasa segar dan juga bergizi. Pindang sendiri adalah makanan khas orang Melayu yang merupakan masakan lauk berkuah bening dengan irisan bumbu. Salah satu hidangan khas Bumi Caram Seguguk adalah pindang ikan khas Meranjat, khususnya pindang patin.

Kawan-kawan dapat menyiapkan pindang patin khas samarinda hanya dengan menggunakan 20 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin pindang patin khas samarinda yuk!

Untuk membuat Pindang Patin Khas Samarinda, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1 ekor of ikan patin.
  2. Dibutuhkan 1 buah of jeruk nipis.
  3. Diperlukan 8 lonjor of kacang panjang.
  4. Siapkan 2 lembar of daun jeruk.
  5. Ambil 2 lembar of daun salam.
  6. Sediakan 3 cm of lengkuas, geprek.
  7. Diperlukan 1 batang of serai, geprek.
  8. Ambil 1 buah of tomat.
  9. Gunakan 3 buah of belimbing wuluh.
  10. Siapkan 3 buah of cabe hijau.
  11. Gunakan 2 buah of cabe merah.
  12. Sediakan 1 sdm of air asam jawa.
  13. Dibutuhkan Secukupnya of garam.
  14. Dibutuhkan Secukupnya of air.
  15. Siapkan Secukupnya of minyak goreng untuk menumis bumbu.
  16. Siapkan of Bumbu halus :.
  17. Dibutuhkan 5 siung of bawang merah.
  18. Ambil 2 siung of bawang putih.
  19. Ambil 3 buah of kemiri.
  20. Gunakan 2 cm of kunyit.

Kelezatan hidangan satu ini tak perlu diragukan lagi. Lihat juga resep Pindang Patin Simple Khas Palembang enak lainnya. Sudah selesai, itulah resep untuk pindang ikan patin jangan sampai Anda melewatkan bahan buah nanas serta daun kemangi sebab kunci kelezatan dan juga kesegaran dari pindang ikan patin yang khas dari Palembang ini ialah kedua bahan itu. Taukah anda resep pindang patin yang lezat ini.

Langkah-langkah menghidangkan Pindang Patin Khas Samarinda:

  1. Cuci bersih ikan patin yang telah dipotong-potong. Beri jeruk nipis dan garam, sisihkan..
  2. Cuci bersih dan potong-potong kacang panjang, tomat, belimbing wuluh, cabe merah dan hijau, sisihkan..
  3. Haluskan bumbu lalu tumis hingga wangi. Masukkan daun salam, daun jeruk, lengkuas dan serai aduk rata..
  4. Tambahkan air secukupnya dan air asam jawa, lalu masukkan ikan patin dan masak hingga setengah empuk..
  5. Kemudian masukan garam, tomat, belimbing wuluh, cabe merah, cabe hijau dan kacang panjang. Aduk sebentar lalu masak hingga semua matang merata. Koreksi rasa, angkat dan sajikan..
Pindang ikan adalah masakan berkuah yang d ikenal sebagai ikon kuliner Sumatra Selatan. Pindang ikan patin asal sumatera selatan ini memiliki ciri khas pada rasanya. Rasa yang paling dominan adalah rasa manis, asam dan pedas. Ikan patin banyak ditemukan di Palembang. Dagingnya yang lembut membuatnya enak untuk dipindang.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat pindang patin khas samarinda hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar