-->

Rahasia Membuat 46. Kue Jongkong Solo Untuk Pemula!

Coba resep 46. kue jongkong solo sebagai hidangan istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Hadirkan 46. kue jongkong solo untuk agenda masak akhir pekan ini. Hidangan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

46. Kue Jongkong Solo

Pada umumnya orang takut mulai memasak 46. kue jongkong solo karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 46. kue jongkong solo! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Jajanan ini sering dijual di pasar tradisional. Kue jongkong terkenal di berbagai wilayah di Indonesia, terutama di Sumatra dan Melayu. Lihat juga resep Kue jongkong khas bangka enak lainnya.

Sobat dapat menghidangkan 46. kue jongkong solo hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin 46. kue jongkong solo yuk!

Untuk menyiapkan 46. Kue Jongkong Solo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan of ubi kayu.
  2. Siapkan of gula merah, disisir.
  3. Ambil of vanili.
  4. Gunakan of garam.
  5. Siapkan of daun pisang.
  6. Gunakan of Pelengkap :.
  7. Siapkan of kelapa parut.
  8. Siapkan of garam.

KUE JONGKONG KHAS BANGKA HANYA DIADUK TANPA MIXER COCOK UNTUK BUKA PUASA Подробнее. Resep Kue Jongkong Bangka Enak dalam Gelas Cantik Подробнее. Resep kue jongkong kopyor yang lembut dan legit Resep Kue Jongkong Pisang Nangka ini bisa dicoba.

Langkah-langkah menghidangkan 46. Kue Jongkong Solo:

  1. Kupas ubi kayu, cuci bersih, parut, sisihkan. Gula merah disisir, sisihkan. Bersihkan daun pisang dengan lap basah, sobek kira kira 12cm per lembarnya..
  2. Tambahkan vanili dan garam di adonan parutan ubi, aduk sampai rata. Ambil satu lembar daun pisang, taruh adonan ubi diatasnya, bentuk adonan menjadi bulat pipih kan, tebal tipisnya disesusai kan dengan selera, kasih gula merah ditengahnya. Lipat daun pisang ke atas, taruh lagi adonan ubi, kasih gula merah lagi ditengahnya. Lakukan hal yang sama untuk yang ke tiga kalinya. Satu lembar daun pisang bisa untuk menumpuk tiga bulatan kue jongkong. Lakukan sampai adonan habis.
  3. Baru masukkan susunan kue jongkong ke dalam kukusan yang sudah dipanaskan terlebih dahulu. Jangan lupa kelapa parutnya dikukus sekalian ya, biar hemat 😊😊 Kukus kue jongkong kurang lebih 25 menit atau sampai masak. Angkat, diamkan sebentar..
  4. Lepas satu persatu kue dari daun pisang, susun diatas piring saji. Kue jongkong siap untuk disajikan dan disantap hangat hangat. Bisa dicampur langsung ke dalam parutan kelapa, atau disajikan terpisah dengan parutan kelapa. Selamat mencoba 😋😋.
Tekstur kue yang lembut ditambah legitnya isian kelapa muda, nangka, kuah santan dan manisnya gula aren, serta aroma daun pandan yang harum, semakin menambah kelezatannya. Yuk, simak video cara membuatnya bersama Chef Budi Tian dan. Kue Jongkong merupakan salah satu macam kue basah tradisional indonesia. Kue Jongkong memiliki rasa yang manis dengan aroma pandan yang khas. Kue jongkong dikenal diberbagai daerah di Indonesia terutama di daerah sumatra dan melayu.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat 46. kue jongkong solo hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar