-->

Resep: Kue Bolu Pandan 6 Telur Santan Kekinian

Ingin masak kue bolu pandan 6 telur santan yang enak? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep kue bolu pandan 6 telur santan terbaik! Satu lagi makanan yang bisa membuat meja makan semakin meriah - kue bolu pandan 6 telur santan! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Kue Bolu Pandan 6 Telur Santan

Kebanyakan orang tidak berani memasak kue bolu pandan 6 telur santan karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue bolu pandan 6 telur santan! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Bila anda berniat ingin membuat kue bolu sendiri dirumah, saya punya resepnya untuk anda coba kapan saja, sekarang juga bisa kok. Siapkan semua bahan dan anda sudah siap beraksi didapur kesayangan anda. Resep Bolu Pandan Santan Lembut - Pada pekan lalu kami sudah berbagi berbagai resep kue basah dan kering yang nikmat dan lezat.

Kawan-kawan dapat memasak kue bolu pandan 6 telur santan hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep kue bolu pandan 6 telur santan!

Untuk menghidangkan Kue Bolu Pandan 6 Telur Santan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 250 gr of tepung terigu segitiga biru.
  2. Diperlukan 2 sdm of tepung kanji sanghai/jawa.
  3. Ambil 1/2 sdt of garam.
  4. Diperlukan 6 butir of telur ayam ukuran besar.
  5. Gunakan 1/2 sdt of baking powder.
  6. Gunakan 3 sdm of air pandan+suji.
  7. Gunakan 1 gelas of santan kental (200 ml).
  8. Diperlukan 300 gr of gula pasir.
  9. Sediakan 50 gr of mentega cair.

Nah kali ini kami akan kembali membagikan resep kue bolu pandan santan yang tidak kalah enak dengan resep kue lain dan tentunya memiliki tektsur lembut dan empuk. Resep bolu kukus pandan santan pun dapat divariasi sesuai dengan keinginan, mulai dari menambahkan aneka rasa dan bentuk. salah satu bolu kukus yang enak dan disukai ialah bolu kukus pandan. Resep dan cara membuat bolu pandan panggang. Lihat juga resep Bolu Pandan Santan Teflon enak lainnya!

Proses membuat Kue Bolu Pandan 6 Telur Santan:

  1. Air perasan daun pandan, daun suji dan santan diaduk jadi satu dalam mangkok..
  2. Mixer telur, gula, garam, baking powder sampai adonan berubah jadi putih dan lembut(±selama 25 menit).
  3. Turunkan mixer ke speed paling rendah dan masukkan tepung dan santan. Lalu masukkan mentega cair..
  4. Tuang adonan ke dalam cetakan/loyang yang sudah diolesi mentega dan ditaburi tepung terigu..
  5. Oven selama ±25-30 menit api bawah + ±15menit api atas.
  6. Kalau pakai oven kompor juga bisa, panggang selama ±40 menit api sedang..
  7. Potong dan siap disajikan..
Cara membuat: - Masukkan telur, gula, dan ovalet. Resep Bolu Panggang - Salah satu kue yang menjadi favorit masyarakat Indonesia adalah bolu panggang. Beberapa Resep Bolu Pandan Lembut Dan Mengembang Bolu Pandan Lembut Mengembang. Hasil pencarian untuk bolu pandan santan. Hellowww hari gini kagak tau Kue bolu, ke laut aja sana hehehe maaf cuma bercanda jadi Kue bolu adalah sebuah kue empuk dengan tekstur yang lembut serta cita rasa yang manis membuat.

Mudah bukan membuat kue bolu pandan 6 telur santan? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar