-->

Cara Gampang Memasak Bolu Karamel Kukus Untuk Pemula!

Bosen sama hidangan yang itu-itu saja? Kamu perlu coba resep bolu karamel kukus ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! bolu karamel kukus adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling disukai. Yuk, waktunya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Bolu Karamel Kukus

Kebanyakan orang sudah minder duluan bolu karamel kukus karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu karamel kukus! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Bagi Anda penggemar berat kue bolu. Siapa yang masih belum jago bikin kue kukus? Belajar lagi yuk pakai resep Bolu Kukus Karamel dari williamwongso ini.

Teman-teman dapat memasak bolu karamel kukus hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep bolu karamel kukus!

Untuk memasak Bolu Karamel Kukus, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan of Bahan karamel:.
  2. Sediakan 200 gr of gula pasir.
  3. Ambil 300 ml of air mendidih.
  4. Ambil of Bahan lainnya,.
  5. Gunakan 4 of telor.
  6. Diperlukan 100 gr of tepung terigu.
  7. Dibutuhkan 75 gr of tepung tapioka.
  8. Ambil 1/2 sdt of Baking Powder.
  9. Sediakan 1 sdt of soda kue.
  10. Ambil 1 bungkus of vanili.
  11. Gunakan 3 sdm of gula putih.
  12. Diperlukan of Bahan tambahan:.
  13. Dibutuhkan 3 sachet of susu kental manis putih.
  14. Diperlukan 50 gram of mentega cair.
  15. Ambil 50 ml of minyak goreng.

Bolu Karamel Kukus (Sarang Semut) Anti Gagal. Resep Bolu Kukus Mekar mungkin memang tidak sepopuler lumpia basah, bolu gulung ataupun resep kue bolu lainnya. Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu karamel kukus anti gagal, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan. Lagi mencari ide resep bolu karamel kukus yang unik?

Cara menyiapkan Bolu Karamel Kukus:

  1. Siapkan gula putih, tuang diwajan, panaskan dengan api kecil, setelah gosok,tambahkan 300 ml air panas. Setelah buihnya hilang, aduk sampai gula mencair semua.Saring, sisihkan..
  2. Mixer telor sampai mengembang, kira kira 5".
  3. Tambahkan terigu,tepung tapioka, baking powder, soda kue, vanili dan gula putih. Aduk rata, diamkan 30"..
  4. Sebelum dikukus, siapkan loyang tulban yg sudah dioles mentega. Tambahkan adonan dengan susu kental manis putih, mentega cair dan minyak goreng..
  5. Kukus sampai matang..
  6. Setelah matang, angkat, potong potong, siap disajikan..
  7. Selamat mencoba, ini ringkasannya..
Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu karamel kukus yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing. Cara membuat Bolu Kukus Ubi Ungu Praktis,Sederhana Resep Masakan Nusantara Indonesia Sehari Hari Y. Bagi Anda penggemar berat kue bolu, resep bolu caramel sederhana wajib Anda coba di rumah karena pembuatannya yang sangat mudah.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat bolu karamel kukus. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar