-->

Resep: Kue cubit lumer ala abang2 Anti Ribet!

Coba resep kue cubit lumer ala abang2 sebagai sajian istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! kue cubit lumer ala abang2 cocok untuk santapan sehari-hari di rumah maupun untuk hidangan pesta.

Kue cubit lumer ala abang2

Kebanyakan orang tidak berani memasak kue cubit lumer ala abang2 karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue cubit lumer ala abang2! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dibuat tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Suara.com - Siapa yang waktu kecil dulu sering jajan kue cubit di abang-abang? Dilansir Suara.com dari laman YouTube Dapur Enta, ini nih resep membuat kue cubit ala abang-abang sederhana dan nikmat. Cek resep Cara Membuat Kue Cubit.

Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat menyiapkan kue cubit lumer ala abang2 hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin kue cubit lumer ala abang2 yuk!

Untuk membuat Kue cubit lumer ala abang2, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 100 gr of tepung protein sedang.
  2. Dibutuhkan 80 gr of gula pasir.
  3. Sediakan 1 butir of telur.
  4. Gunakan 1/2 sdt of baking powder.
  5. Siapkan 1/4 sdt of soda kue.
  6. Gunakan 1 sdt of fermipan.
  7. Siapkan 2 sdm of margarin dilelehkan.
  8. Dibutuhkan 100 ml of air matang.

Bisa dibuat lumer ataupun tidak, sesuai selera. Resep cara membuat kue cubit, merupakan salah satu jajanan zaman SD yang populer. Meski dulu harganya murah, tapi sekarang lumayan mahal. Resep Kue Cubit - Siapa yang tidak mengenal kue hits satu ini yaitu kue cubit.

Proses memasak Kue cubit lumer ala abang2:

  1. Kocok telur dan gula sampai kental dan berjejak..
  2. Tambahkan baking powder dan soda kue kocok sebentar..
  3. Tambahkan tepung sedikit demi sedikit, diselingi dengan memasukkan air. Lakukan sampai habis..
  4. Tambahkan margarin cair, aduk rata..
  5. Tambahkan fermipan, aduk rata. Kemudian tutup dan simpan selama 15 menit..
  6. Siapkan cetakan kue cubit, olesi dengan margarin. Tuang adonan dan tutup cetakan. Gunakan api kecil. Tunggu kurang lebih 3 menit buka tutup dan tambahkan coklat meses. Tutup cetakan sebentar sampai coklat meleleh, kemudian angkat..
  7. Kue cubit setengah matang siap dinikmati..
Adapun kue ini banyak digemari oleh masyarakat dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. Harganya pun terjangkau dan tersedia dengan bermacam-macam topping yang bisa. Kue cubit setengah matang yang dimakan saat masih panas dan lumer rasanya memang juara banget. Tapi tahu gak sih, kalau cara Nah, biar kehigeniesannya terjamin, yuk bikin kue cubit sendiri di rumah! Walau dengan resep rumahan, kamu bisa bikin kue cubit kekinian yang lumer dan lembut.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat kue cubit lumer ala abang2 hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar