-->

Cara Membuat Bihun goreng khas jogja Anti Gagal!

Ingin masak bihun goreng khas jogja yang lezat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep bihun goreng khas jogja terbaik! bihun goreng khas jogja cocok untuk hidangan sehari-hari di rumah maupun untuk hidangan perayaan.

Bihun goreng khas jogja

Sebagian Besar orang malas mulai memasak bihun goreng khas jogja karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bihun goreng khas jogja! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dihasilkan tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Umumnya bihun dimasak dengan sayuran dan daging sebagai pelengkapnya. Selain praktis dan mudah dibuat, makanan ini juga mengenyangkan. Japchae, Bihun Goreng Khas Korea. (Cookpad).

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat menghidangkan bihun goreng khas jogja hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep bihun goreng khas jogja!

Untuk menyiapkan Bihun goreng khas jogja, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 200 gr of bihun. Seduh sampe empuk. tiriskan.
  2. Sediakan 1 buah of wortel ukuran sedang, potong korek api.
  3. Siapkan 1/4 potong of kol (1 buah kol dipotong 4 maksudnya 😀) potong kasar.
  4. Siapkan 1 batang of daun bawang, iris.
  5. Sediakan 2 tangkai of seledri, iris.
  6. Diperlukan 1 sdt of merica bubuk.
  7. Diperlukan secukupnya of garam.
  8. Gunakan secukupnya of gula.
  9. Sediakan of Bumbu halus:.
  10. Dibutuhkan 4 siung of bawang putih.
  11. Siapkan 3 butir of kemiri, sangrai dulu.
  12. Diperlukan of Bahan taburan :.
  13. Siapkan 2 tangkai of seledri, iris.

Buat para pecinta drama Korea, pasti nggak asing dengan makanan yang satu ini. Angkat dan guyur dengan air mengalir, lalu tiriskan. Makanan khas jogja paling enak adalah gudeg, sate gajah, oseng-oseng mercon, sate klatak, bakmi jawa, mie lethek, dan ayam geprek. Kota Yogyakarta atau Jogja ibarat kota ajaib yang selalu meninggalkan coretan rindu di setiap hati manusia yang pernah datang.

Langkah-langkah membuat Bihun goreng khas jogja:

  1. Tumis dulu bumbu halus sampai wangi..
  2. Masukkan wortel, beri sedikit air, lalu garam, gula dan, lada bubuk. Aduk rata..
  3. Jika wortel sudah setengah empuk, masukkan, bihun, kol, daun bawang seledri. Aduk rata. Koreksi rasa..
  4. Jika sudah dirasa matang. Angkat. Sajikan dengan taburan seledri..
Resep bihun goreng yang beragam. dengan bumbu lengkapnya, cocok untuk variasi Olahan bihun legendaris ini punya bumbu-bumbu lengkap yang menjadi ciri khas kelezatannya. Aroma sedapnya yang menggugah selera adalah salah satu alasan. Membuat bihun goreng tidak sulit tetapi membuat Bihun Goreng lezaat sekaligus tidak benyek atau lembek tidak semua orang tahu termasuk saya ;-). Resep ini saya dapatkan dari salah satu pembaca sekaligus pengamat yang sudah memberikan motivasi dan masukan yang berguna untuk postingan. Suka banget sama bihun goreng putih gini.

Mudah bukan membuat bihun goreng khas jogja? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar