-->

Resep: Biji biji a.k.a Biji ketapang, kue jadul simple Anti Ribet!

Coba resep biji biji a.k.a biji ketapang, kue jadul simple sebagai menu istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Satu lagi hidangan yang bakal membuat meja makan semakin meriah - biji biji a.k.a biji ketapang, kue jadul simple! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Biji biji a.k.a Biji ketapang, kue jadul simple

Pada umumnya orang tidak berani memasak biji biji a.k.a biji ketapang, kue jadul simple karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari biji biji a.k.a biji ketapang, kue jadul simple! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai berbagai bumbu supaya makanan yang dibuat tidak terasa datar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Kue biji ketapang ini identik dengan kue kering lebaran. Biji Ketapang Gurih, Empuk & Renyah. Salah satu panganan Betawi yang hampir selalu ada setiap suguhan lebaran adalah kue biji ketapang. b.

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat menghidangkan biji biji a.k.a biji ketapang, kue jadul simple hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin biji biji a.k.a biji ketapang, kue jadul simple yuk!

Untuk memasak Biji biji a.k.a Biji ketapang, kue jadul simple, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 125 gram of terigu.
  2. Diperlukan 1 butir of telur.
  3. Sediakan 3 sdm of krimer (sy pake nescafe), boleh ganti susu, santan.
  4. Ambil 2 sdm of gula (ini udh manis).
  5. Ambil 2 sdm of tapioka.
  6. Ambil 3 sdm of minyak sayur, boleh ganti margarin.
  7. Ambil Sejumput of garam.
  8. Sediakan Sejumput of vanili.
  9. Gunakan secukupnya of Air.
  10. Ambil Secukupnya of tepung suapaya gak lengket.
  11. Ambil of Minyak untuk menggoreng.

Kue biji ketapang merupakan salah satu hidangan kue kering yang sangat digemari pada saat hari raya Idul Fitri alias lebaran. Cemilan yang satu ini memiliki tekstur yang renyah sehingga membuat orang tidak bisa berhenti ketika sudah memakannya. Meskipun diberi nama biji ketapang, namun. Camilan dari biji ketapang ini dibuat dari campuran tepung terigu dan gula.

Langkah-langkah membuat Biji biji a.k.a Biji ketapang, kue jadul simple:

  1. Campur semua bahan jadi satu kecuali air.
  2. Aduk rata dan tambahkan air sedikit demi sedikit sampai cukup kalis.
  3. Pilin memanjang dan gunting.
  4. Goreng di minyak panas hingga terendam dg api sedang hingga kecoklatan..
  5. Angakat dan siap dinikmati.
Sehingga menghasilkan rasa manis dan renyah. Camilan kue Biji Ketapang sangat terkenal di kalangan masyarakat Betawi. Camilan yang satu ini memiliki tekstur yang sangat renyah dan garing dipadukan dengan rasa manis. original sound - biji ketapang is a popular song by biji ketapang Siapa nih Endeusiast yang suka nyemilin biji ketapang? Camilan ini memang endeus banget, ya!

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat biji biji a.k.a biji ketapang, kue jadul simple. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar