-->

Cara Membuat Pindang patin yang Enak!

Ingin tau rahasia membuat pindang patin yang enak? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep pindang patin terbaik! Satu lagi menu makanan yang bakal membuat meja makan semakin meriah - pindang patin! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Pindang patin

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan pindang patin karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pindang patin! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Diolah dengan bumbu-bumbu, menjadi sajian ikan yang dibaluri dengan kuah sedap. Resep Pindang Ikan Patin, Pindang Pegagan Khas Palembang / pindang merah, pedas nikmat Подробнее. Resep pindang patin sederhana resep pindang patin meranjat resep pindang patin tanpa nanas Resep Pindang Ikan Patin cara memasaknya pun terbilang mudah.

Kawan-kawan dapat menyiapkan pindang patin hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep pindang patin!

Untuk menyiapkan Pindang patin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 Kg of ikan patin.
  2. Siapkan 1 ikat of kacang panjang.
  3. Diperlukan 1 ruas of kunyit.
  4. Siapkan 2 ruas of lengkuas.
  5. Gunakan 1 batang of serai.
  6. Siapkan 2 buah of cabai merah.
  7. Siapkan 1 buah of tomat.
  8. Sediakan 2 siung of bawang merah.
  9. Diperlukan 1 siung of bawang putih.
  10. Dibutuhkan 4 buah of kemiri.
  11. Dibutuhkan secukupnya of Asam jawa.
  12. Gunakan 2 lembar of daun jeruk.
  13. Siapkan 4 lembar of daun salam.
  14. Siapkan secukupnya of Garam.
  15. Sediakan secukupnya of Penyedap rasa.

Pindang is an Indonesian cooking method of boiling ingredients in salt and certain spices, usually employed to cook fish or egg and to some extent beef. Pindang has preservative property, which used to extend the shelf life of fish. The technique is native to Java and Sumatra. Masakan ikan patin banyak sekali ragamnya, salahsatunya ikan patin bakar, ikan patin tempoyak, pepes ikan patin.

Langkah-langkah memasak Pindang patin:

  1. Cuci ikan patin sampai bersih, potong sesuai selera, kalau saya jadi 3 bagian. Setelah bersih sisihkan.
  2. Haluskan cabai merah, bawang merah, bawang putih, kemiri, dan kunyit.
  3. Didihkan air dalam wajan diatas kompor dengan api kecil lalu masukan bumbu yg di haluskan.
  4. Geprek lengkoas dan serai. Masukan dalam wajan.
  5. Tambahkan garam dan penyedap rasa.
  6. Aduk2 hingga bumbu merata. Kemudian masukan ikan patin, kacang panjang, daun salam dan daun jeruk.
  7. Masak hingga ikan matang sempurna, iris tomat.
  8. .
  9. Tes rasa dan siap untuk di hidangkan.
Penasaran bagaimana cara membuat pindang ikan patin, yuk kita lihat resep. Pindang ikan patin rumahan mudah dibuat sebab semua bumbu yang digunakan cukup diiris saja. Pintang patin punya rasa segar dan juga bergizi. Pindang Ikan Patin Resep hasil modifikasi sendiri Tips untuk membersihkan ikan patin saya adaptasikan dari blog When Samosir Meets Krones - Patin. Selain Sup Pindang Tulang, Palembang juga punya sajian sup yang sangat populer yaitu Pindang Ikan Patin.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat pindang patin. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar