-->

Resep: Kue bawang minang jadoel yang Enak!

Ingin tau rahasia memasak kue bawang minang jadoel yang lezat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep kue bawang minang jadoel terbaik! Perkaya koleksi resepmu dengan kue bawang minang jadoel! Makanan spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Kue bawang minang jadoel

Pada umumnya orang tidak berani memasak kue bawang minang jadoel karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue bawang minang jadoel! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai banyak bumbu supaya masakan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Oleh karena itu kue yang satu ini sudah pasti memiliki tekstur yang renyah, disamping renyah karena salah satu bahan dasarnya. Cara membuat kue bawang cukup mudah, lho. Daripada gabut, mending bikin kue bawang di rumah dengan resep berikut, yuk!

Kalian dapat membuat kue bawang minang jadoel hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin kue bawang minang jadoel yuk!

Untuk membuat Kue bawang minang jadoel, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 500 gr of tepung terigu protein sedang.
  2. Diperlukan 2 of kuning telur.
  3. Sediakan 2 ons of tepung tani.
  4. Sediakan 1.5 ons of bawang merah.
  5. Ambil 1 ons of bawang putih.
  6. Siapkan 1 ikat of daun bawang.
  7. Gunakan 1/2 ikat of seledri (Diambil daunnya saja).
  8. Sediakan of Garam secukupnya sesuai selera.
  9. Dibutuhkan 1 bks of Kaldu Ayam.
  10. Gunakan 2 sdm of Mentega.

Camilan ini biasa disebut kue bawang atau kue garpu. Kalau di daerahmu namanya apa nih? Teksturnya yang renyah dengan rasa gurih membuatnya disukai. Merdeka.com - Kue bawang merupakan salah satu camilan yang digemari banyak orang.

Cara menghidangkan Kue bawang minang jadoel:

  1. Blender bawang merah, bawang putih, daun bawang, seledri, santan kara, dan kuning telur hingga halus..
  2. Campurkan bahan- bahan yang sudah di blender ke tepung dan di aduk hingga kalis.
  3. Bentuk adonan menjadi beberapa bagian untuk selanjutnya siap dicetakkan.
  4. Panaskan wajan yang berisi minyak goreng dengan api sedang. Pastikan minyak sudah panas merata, lalu masukkan adonan yang telah dicetak sebelumnya..
  5. Tiriskan minyak, dinginkan..
Kue bawang mudah ditemukan di berbagai tempat, seperti supermarket, pasar hingga toko khusus camilan. Bagi Anda yang merayakan hari lebaran, maka mulai memikirkan apa-apa saja yang akan disajikan di hari lebaran nanti. Harga kue bawang terjangkau sehingga siapa saja bisa membeli kue bawang untuk camilan. Cara membuat kue bawang ini ternyata cukup mudah Kue bawang yang ada dipasaran sudah banyak divariasikan dengan menambahkan aneka rasa sehingga rasa kue bawang menjadi lebih enak dan. Kue bawang menjadi salah satu cemilan yang cocok banget menjadi teman waktu santai.

Selamat mencoba resep kue bawang minang jadoel! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar