-->

Cara Menghidangkan Bolu singkong karamel kukus Kekinian

Jenuh sama makanan yang itu-itu aja? Mari coba resep bolu singkong karamel kukus ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! bolu singkong karamel kukus adalah salah satu menu makanan yang paling disukai. Yuk, saatnya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Bolu singkong karamel kukus

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan bolu singkong karamel kukus karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu singkong karamel kukus! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai banyak bumbu supaya makanan yang dibikin terasa nikmat. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Video cara membuat bolu lapis singkong kukus. Song: Ikson - Take Off Music promoted by Vlog. Kali ini kita buat bolu singkong yuk. bolu ini enak Bolu tape biasanya dibuat dengan cara dikukus ada juga yang dipanggang.

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat menyiapkan bolu singkong karamel kukus hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep bolu singkong karamel kukus!

Untuk menyiapkan Bolu singkong karamel kukus, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 4 gelas of singkong parut.
  2. Siapkan 2 gelas of gula (jika suka manis boleh lebih).
  3. Dibutuhkan 2 gelas of air.
  4. Sediakan 2 butir of telur.
  5. Dibutuhkan 2 bks of susu cair putih.
  6. Sediakan 2 of vanili powder.
  7. Ambil 1/2 gelas of minyak goreng.
  8. Diperlukan 3 sdm of mentega.
  9. Ambil 1 1/2 sdm of soda kue.

Saya lebih suka kue bolu tape kukus karena rasanya lebih legit dan empuk. Yuk, coba bikin bolu kukus singkong keju yang satu ini. Bolu sakura kukus gula merah mekar lembut enak — Hallo bunda…sudah pernah coba bolu kukus yang manis, gurih enak dan lembut dan yang pastinya sehat loh bunda, karena bahan - bahannya terbuat dari khusus untuk makanan dan tanpa pengawet, coba yuk bunda jijaminn ketagihann deh. Bolu Kukus Singkong Lembut Resep Bolu Kukus Singkong Bolu kukus singkong sangat cocok untuk hidangan santai keluarga Bolu kukus Resep Cara Membuat Bolu Kukus Tape Singkong ingin membuat bolu kukus dengan cita rasa yang berbeda, bisa mencoba membuatnya dengan tape.

Proses menyiapkan Bolu singkong karamel kukus:

  1. Parut singkong, lalu peras airnya hingga kering masukan kedalam gelas tekan hingga padat kedalam 1 gelas kecil hingga penuh, masukan kedalam mangkok besar. ulangi lagi hingga mencapai 4 gelas. sisihkan.
  2. Siapkan 2 gelas gula putih, dengan ukuran gelas yang sama besarnya, panaskan wajan masukan gula ke wajan, aduk terus hingga mengental dan membentuk karamel berwarna kecoklatan.
  3. Setelahberwarna kecoklatan dan kental tambahkan 2 gelas air kedalam karamel, tambahkan 3 sdm mentega aduk terus hingga menyatu.
  4. Campur karamel kedalam parutan singkong, masukan 2 bks susu cair, 2 butir telur, 2 bks vanili powder, 1/2 gelas minyak goreng dan 1 setengah sdm soda kue, aduk hingga rata. sisihkan. biarkan hingga adonan mengembang..
  5. Setelah adonan mengembang masukan kedalam loyang hingga merata.
  6. Panaskan panci kukusan, setelah mendidih masukan loyang kedalam panci kukusan..
  7. Biarkan hingga matang atau kurang lebih 1 jam (sesuaikan dengan ketebalan kue itu sendiri jika loyang kecil maka kuenya lebih tebal, maka mengukusnya akan lebih lama). bolu singkong kukus siap di sajikan.
Bolu Kukus Karamel mekar pasti yang ada dibayangan kita sudah tertuju pada Bolu Kukus Karamel. Kita tidak perlu pusing-pusing dalam membuat Bolu Kukus Karamel. Bolu yang satu ini selain mudah dalam membuatnya anda juga bisa menambahkan aneka isian didalamnya, misalnya. Tips agar keluar sarang itu, ketika melelehkan gula jangan sekali diaduk moms, ngaduknya pas ditambahkan air dan margarin. Bolu Karamel Kukus (Sarang Semut) Anti Gagal.

Mudah bukan membuat bolu singkong karamel kukus? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar