-->

Resep: Soto Medan Anti Gagal!

Coba resep soto medan sebagai menu istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Satu lagi sajian yang bakal membuat meja makan semakin meriah - soto medan! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Soto Medan

Pada umumnya orang tidak berani memasak soto medan karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari soto medan! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dihasilkan terasa nikmat. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

A bit more expensive than usual price but. Seperti soto yang terdapat di Jawa, soto Medan juga menggunakan daging ayam sebagai bahan dasar. Keduanya juga menggunakan kunyit sehingga kuahnya berwarna kuning.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat menyiapkan soto medan hanya dengan menggunakan 31 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin soto medan yuk!

Untuk menyiapkan Soto Medan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 500 gr of dada ayam.
  2. Diperlukan 1 batang of serai geprek.
  3. Sediakan 2 lbr of daun salam.
  4. Dibutuhkan 2 lbr of daun jeruk.
  5. Ambil 1 jempol of lengkuas geprek.
  6. Ambil 1 bunga of lawang.
  7. Siapkan 2 buah of kapulaga.
  8. Ambil 3 sdm of santan bubuk dilarutkan dengan air (200 ml).
  9. Siapkan 1500 ml of air.
  10. Siapkan 1 sdt of garam.
  11. Diperlukan 1 sdm of gula.
  12. Gunakan 1 sachet of kaldu ayam.
  13. Gunakan of Bahan yang dihaluskan :.
  14. Ambil 8 siung of bawang merah.
  15. Gunakan 4 siung of bawang putih.
  16. Siapkan 2 buah of kemiri.
  17. Siapkan 1 cm of jahe.
  18. Sediakan 3 cm of kunyit.
  19. Diperlukan 1 sdt of merica butir.
  20. Siapkan of Pelengkap :.
  21. Dibutuhkan of Nasi hangat.
  22. Gunakan of Telur rebus.
  23. Siapkan of Kentang rebus.
  24. Ambil of Bihun/ soun.
  25. Dibutuhkan of Tomat.
  26. Ambil of Toge.
  27. Diperlukan of Emping.
  28. Sediakan of Bawang goreng.
  29. Sediakan of Daun bawang.
  30. Sediakan of Daun seledri.
  31. Gunakan of Sambal.

Soto Medan berbeda dari soto pada umumnya, soto Medan memiliki rasa gurih yang khas berasal dari santan dan rempah. Bagi teman-teman yang ingin mengurangi lemak dari santan. Dan soto Medan menjadi salah satu menu masakan yang paling diminati selama sepekan terakhir Soto ini juga bisa dibuat dengan sangat mudah di rumah. Mau mencoba membuat soto Medan yang.

Proses membuat Soto Medan:

  1. Cuci bersih ayam rebus dengan 1500 ml air (kurleb), jika ayam sudah matang angkat tiriskan, lalu suwir-suwir ayamnya..
  2. Blender bahan bumbu halus, lalu tumis dengan menambahkan daun salam, daun jeruk, kapulaga, bunga lawang, lengkuas. Tumis sampai harum lalu sisihkan..
  3. Masukkan sisa tulang ayam ke air rebusan ayam tadi. Lalu masukkan bumbu halus. Aduk-aduk hingga tercampur rata. Setelah itu tambahkan santan atau santan peras, garam dan kaldu bubuk..
  4. Masak sampai mendidih. Koreksi rasa..
  5. Tata dimangkuk, dengan mie bihun, nasi hangat, toge, tomat, daun bawang, daun seledri, suwiran ayam, telur rebus lalu siram dengan kuah soto beri taburan bawang goreng dan emping. Siap disajikan 👍 Selamat mencoba! باَرَكَ الله فِيْكُنَّ.
Resep soto medan dengan daging ayam. Kuahnya terasa gurih dan enak pastinya, apalagi campuran bumbu rempahnya cukup banyak. Ada soto lamongan, soto betawi, soto kudus, dan soto-soto lainnya. Tak kalah dari daerah lain, Medan juga memiliki hidangan soto. Meskipun sama-sama soto tetapi soto medan memiliki cita.

Mudah bukan membuat soto medan? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar