-->

Resep: Bihun Goreng Jawa Untuk Pemula!

Bosen sama hidangan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep bihun goreng jawa ini, mungkin bisa jadi pilihan paling tepat! bihun goreng jawa salah satu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Bihun Goreng Jawa

Banyak orang malas mulai memasak bihun goreng jawa karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bihun goreng jawa! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dihasilkan terasa nikmat. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Berikut IDN Times rangkum beberapa pilihan resep bihun goreng yang sederhana ala rumahan dan gampang untuk membuatnya. Resep Bihun Goreng - Bihun goreng merupakan salah satu menu sederhana yang dapat diolah dalam berbagai rasa yang sangat pas untuk keluarga. One Dish Meal dari bihun dengan bumbu Jawa, ditambah ayam dan udang.

Sobat dapat memasak bihun goreng jawa hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin bihun goreng jawa yuk!

Untuk memasak Bihun Goreng Jawa, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 bungkus of Bihun Bijag.
  2. Diperlukan 2 butir of Telur ayam.
  3. Gunakan of Bakso ikan.
  4. Ambil 3 lembar of Sawi.
  5. Sediakan 1/2 buah of Wortel.
  6. Ambil 3 lembar of Kol.
  7. Dibutuhkan 2 batang of Daun seledri.
  8. Dibutuhkan of Kecap Manis.
  9. Diperlukan of Air.
  10. Dibutuhkan of Minyak goreng.
  11. Gunakan of Bumbu halus :.
  12. Diperlukan 5 siung of Bawang Merah.
  13. Ambil 3 siung of Bawang putih.
  14. Ambil 3 butir of Kemiri.
  15. Ambil sedikit of Merica.
  16. Dibutuhkan of Garam.
  17. Gunakan of Penyedap Rasa (R*oyco Ayam).

Resep bihun goreng - Salah satu makanan rumahan yang sangat mudah di olah untuk berbagai jenis resep yaitu bihun. Dengan di tambah bumbu yang bervariasi dan rempah yang beragam, akan. Resep bihun goreng pedas ini sangat cocok untuk Kamu yang hobi makan makanan pedas. Mau tahu bagaimana resep bihun goreng Jawa?

Langkah-langkah menghidangkan Bihun Goreng Jawa:

  1. Didihkan Air, masak bihun 2-3 menit, tiriskan dalam wadah,kemudian campurkan dengan kecap manis sampai rata.
  2. Uleg bumbu hingga halus.
  3. Panaskan minyak, goreng telur(yang sebelumnya sudah di kocok dan diberi garam sedikit), goreng, orak arii telur, angkat dan sisihkan bersama bahan pelengkap lainnya.
  4. Tumis bumbu halus hingga harum,kemudian masukkan sayurannya,telur orak arik dan bakso ikan.
  5. Masukkan bihun yang sudah dicampur kecap, terus aduk bihun bersama bumbu dan bahan pelengkap, tambahkan penyedap rasa, Koreksi rasanya..
  6. Jika dirasa sudah pas, angkat dan sajikan, taburi dengan Bawang goreng, irisan seledri dan cabe utuh/sambal juga bisa.
  7. Mudah bukan, Yoook kita coba.
Bihun Goreng Jawa, Bihun goreng putih singapore is updated. Berikut resep cara membuat Bihun Goreng Jawa, memasak enak untuk sajian di hari ulang tahun. Pada acara-acara tersebut, orang Jawa khususnya tidak pernah melewatkan sajian bihun goreng ini. Sekilas menu ini mungkin masih asing ditelinga anda. olahan bihun ini diolah dengan menggunakan bumbu-bumbu lengkap dan menjadi ciri khas dari kelezatannya. Mulai dari resep bihun goreng spesial bumbu kecap, bihun goreng putihan ala Jawa, bihun goreng Aceh, sampai resep bihun goreng ala Korea alias japchae.

Selamat mencoba resep bihun goreng jawa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar