-->

Cara Menghidangkan *Jongkong, khas Palembang* yang Bikin Ngiler!

Coba resep *jongkong, khas palembang* sebagai sajian istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! *jongkong, khas palembang* merupakan salah satu menu makanan yang paling digemari. Yuk, waktunya untuk membuatnya sendiri di rumah!

*Jongkong, khas Palembang*

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan *jongkong, khas palembang* karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari *jongkong, khas palembang*! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Nah, kudapan khas Palembang mana saja yang sudah pernah kamu cicipi? Berbagai macam resep masakan khas palembang sebagai sajian hidangan makan di meja makan. Berbagai macm makanan khas palembang, diantaranya : ragit, pempek, otak-otak, kue basah maksuba, kue tampah yang berisi berbagai macam jajanan pasar khas.

Teman-teman dapat membuat *jongkong, khas palembang* hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep *jongkong, khas palembang*!

Untuk membuat *Jongkong, khas Palembang*, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan of gula merah.
  2. Gunakan of daun pandan.
  3. Ambil of tepung beras.
  4. Ambil of , 1/2 sendok makan tepung sagu.
  5. Diperlukan of santan (sy, pakai 2 sascet santan bubuk + air matang).
  6. Ambil of air dingin matang.
  7. Dibutuhkan of atau 8 cup ice cream/puding.
  8. Dibutuhkan of garam.

Kue khas Bangka ini enakÄ·kkk banget. Rasanya mirip bubur sumsum, ditambah dg lapisan hijau yang lumer. Memang tangan-tangan kreatif masyarakat Palembang ini kerap menghasilkan suatu sajian Pingback: √ Cara Membuat Kue Jongkong Khas Bangka Enak. Our flights from Hong Kong to Palembang are the first step in discovering your new favorite destination.

Proses memasak *Jongkong, khas Palembang*:

  1. Siapkan bahan, cuci dan iris2 daun pandan lalu blender dengan air 200 ml air, kemudian saring, sisihkan.
  2. Lalu iris2 gula merah dan masukkan dalam masing2 cup.
  3. Buat adonan hijau, campurkan 50 gram tepung beras dengan 1 sendok makan tepung sagu dan 1/4 garam, lalu tuangkan 400 ml santan sedikit demi sedikit sambil diaduk kemudian tambahkan air pandan, aduk sampai merata..
  4. Kemudian masak dengan api kecil sambil diaduk terus, masak sampai mengental lalu matikan kompor dan angkat, kemudian masukkan dalam semua cup yang sudah berisi irisan gula merah..
  5. Buat adonan putih, campurkan 50 gram tepung beras, 1/2 sendok makan tepung sagu dan 1/4 sendok teh garam lalu tuang 450 ml santan sedikit demi sedikit sambil diaduk agar merata,lalu masak dengan api kecil sambil diaduk terus sampai mengental lalu matikan kompor dan angkat.
  6. Kemudian tuang diatas adonan hijau sampai semua terisi, setelah itu kukus selama 5 menit.
  7. Dengan tutup panci kukusan yang dibungkus dengan serbet bersih, dan setelah itu angkat,biarkan sampai dingin dan siap untuk dihidangkan.
Book online to find a comfortable, affordable ticket price. Our cheap flights from Hong Kong to Palembang will inspire you to plan the adventure you deserve. Resep Jongkong Palembang - Berikut ini Resep Jongkong Palembang. infopalembang.id. website informasi kota palembang. Soovite osta lennupiletit linnast Hong Kong linna Palembang madalaima hinna eest? Kuliner khas palembang ini bisa ditemukan dimana-mana, tapi yang cukup terkenal adalah warung mbok War yang berada di atas perahu di dekat jembatan Ampera.

Selamat mencoba resep *jongkong, khas palembang*! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar