-->

Resep: Bolu karamel kukus mumpluk dan lembut Anti Ribet!

Ingin tau rahasia memasak bolu karamel kukus mumpluk dan lembut yang nikmat? Tidak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep bolu karamel kukus mumpluk dan lembut terbaik! bolu karamel kukus mumpluk dan lembut, hidangan mudah dan cepat untuk dibuat. Pas untuk disajikan kapan saja untuk orang tercinta.

Bolu karamel kukus mumpluk dan lembut

Pada umumnya orang takut mulai memasak bolu karamel kukus mumpluk dan lembut karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu karamel kukus mumpluk dan lembut! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Kue karamel sarang semut ialah Kue Jadul favorit semua orang termasuk saya 😀 Tekturnya yang sedikit kenyal dan Lembut bikin Gagal diet hihihi Cobain Yuk di. Bolu Kukus Karamel mekar pasti yang ada dibayangan kita sudah tertuju pada Bolu Kukus Karamel. Kita tidak perlu pusing-pusing dalam membuat Bolu Kukus Karamel.

Kawan-kawan dapat memasak bolu karamel kukus mumpluk dan lembut hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin bolu karamel kukus mumpluk dan lembut yuk!

Untuk menyiapkan Bolu karamel kukus mumpluk dan lembut, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil of Bahan karamel:.
  2. Gunakan 170 gr of gula pasir.
  3. Gunakan 450 ml of susu cair/ 2 sachet skm dicairkan dengan air panas.
  4. Diperlukan of (bisa menggunakan air panas biasa, atau santan ya).
  5. Sediakan of Bahan adonan:.
  6. Dibutuhkan 4 buah of telur.
  7. Sediakan 230 of gula pasir sisa membuat karamel.
  8. Ambil 1 sdt of vanili.
  9. Sediakan 1 sdt of ovalet.
  10. Ambil 480 gr of tepung terigu.
  11. Siapkan 10 gr of tepung maizena.
  12. Sediakan 10 gr of susu bubuk.
  13. Ambil 1 sdt of baking powder.
  14. Ambil 1 sdt of soda kue.
  15. Diperlukan Sejumput kecil of garam.
  16. Gunakan 100 gr of mentega/margarin, dicairkan.
  17. Sediakan Secukupnya of lagi mentega/margarin, utk mengoles cetakan kue.

Resepnya simpel sederhana, cepat dan tidak perlu di mixer. Resep cara membuat bolu karamel, mudah dan simpel. Namun sebaiknya kamu tidak buat terlalu banyak ya. Karena merupakan kue basah, daya tahannya sebentar hanya selama dua hari saja.

Langkah-langkah memasak Bolu karamel kukus mumpluk dan lembut:

  1. Sangrai gula pasir dalam wajan anti lengket, dengan api kecil dan ditutup. Biarkan mencair. Ketika suda mulai mencair semua, panaskan air hingga mendidih, lalu tuang kedalam gelas dan campur dengan 2 sachet skm putih hingga sebanyak 450 ml..
  2. Lalu langsung masukkan kedalam gula pasir yg mencair, dan biarkan hingga sedikit mendidih dan gula tercampur semua. Kemudian jika gula telah mencair sempurna dan rata, matikan api, dinginkan..
  3. Panaskan dandang untuk mengukus kue menggunakan api sedang ya, jangan lupa tutupnya diberi kain agar uap air tidak menetes..
  4. Selanjutnya masukkan telur, vanili, ovalet, baking powder dan gula pasir, lalu mixer hingga mengembang kental putih berjejak. Kemudian masukkan karamel cair berselang-seling dengan tepung²an yg suda diayak, mixer dengan kecepatan paling rendah hingga rata..
  5. Kemudian masukkan mentega/margarin yg suda dicairkan td, aduk rata dengan spatula dengan cara aduk lipat, pelan² saja mengaduknya, aduk hingga rata dan tidak ada mentega/margarin yg mengendap dibawah..
  6. Masukkan adonan kedalam cetakan yg telah dioles tipis mentega, masukkan adonan nya jangan terlalu penuh ya, karena bolu nya nnti mengembang, lalu kukus selama 15 menit dengan api agak kecil. Apabila suda matang, angkat kemudian dinginkan..
  7. Bolu karamel kukus siap disajikan, jgn lupa disimpan di wadah yg memiliki tutup agar lebih awet lembutnya. Selamat mencoba yaak^^.
Ada bolu kukus sederhana, bolu kukus yang berbentuk bundar saja. Ada pula bolu kukus mekar yang bentuknya mirip Apapun variasinya, bolu kukus lezat, lembut, dan manis di mulut deh. Bolu kukus yang satu ini memiliki tampilan yang sangat menarik lho! Yuk simak resep bolu kukus pelangi lembut dan lezat berikut ini. Sebenarnya cara membuat bolu kukus pelangi hampir sama dengan membuat kue bolu kukus pada umumnya, tetapi Anda harus memperhatikan pada bagian.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat bolu karamel kukus mumpluk dan lembut hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar