-->

Resep: Bolu ubi ungu Anti Ribet!

Lagi pengen coba resep bolu ubi ungu yang paling sedap? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep bolu ubi ungu terbaik! bolu ubi ungu pas untuk disandingkan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin komplit.

Bolu ubi ungu

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan bolu ubi ungu karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu ubi ungu! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Selain rasanya yang enak, cara buatnya pun sama saja dengan bolu pada umumnya, hanya saja ditambahkan dengan ubi ungu ke dalamnya. Olahan ubi ungu yang lebih unik dan kreatif bisa berupa puding, bolu panggang atau bolu kukus, bakpao, candil pada bubur sumsum, donat, timus, klepon, dan kue talam. Ubi ungu ini perlu diolah sebelum dimasak dan dijadikan bahan membuat adonan kue.

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat menyiapkan bolu ubi ungu hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin bolu ubi ungu yuk!

Untuk menghidangkan Bolu ubi ungu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 75 gr of tepung ubi ungu.
  2. Ambil 100 gr of tepung protein rendah.
  3. Ambil 190 gr of margarin lelehkan.
  4. Sediakan 6 butir of telur.
  5. Siapkan 1 sdt of vanila bubuk.
  6. Gunakan 80 gr of gula pasir (normal 150 gr).
  7. Gunakan 2 sdm of susu bubuk.
  8. Dibutuhkan 1 sdt of Sp.

Caranya, silahkan kukus ubi ungu sampai empuk dan matang, angkat ubi dan kupas agian cangkangnya. Masukkan ubi ungu yang sudah dihaluskan kedalamnya, aduk rata. Angkat lalu lepaskan bolu kukus dari cetakan dan siap dinikmati. Resep bolu kukus ubi ungu ini antigagal.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu ubi ungu:

  1. Ayak tepung terigu,tepung ubi dan susu jadi satu,sisihkan.
  2. Mixer telur dan sp sambil tuang gula sedikit demi sedikit sampai mengembang kental berjejak.
  3. Masukan tepung sedikit demi sedikit sambil dimixer dengan kecepatan rendah sampai rata lalu matikan mixer.
  4. Masukan margarin cair aduk pelan dengan spatula sampai rata lalu tuang ke loyang yang sudah diolesi margarin.
  5. Panaskan oven 180° selama 10 menit lalu panggang selama 50 menit,angkat dan dinginkan dulu baru dikeluarkan dr loyang dan dipotong sesuai selera..
  6. Nb :ini contoh tepung ubi ungunya yah..aq beli shopee harganya 27rbu uk 500 gram.
Punya sisa ubi ungu rebus di rumah? Lumatkan ubi yang sudah dikukus sampai benar-benar halus. Bolu ubi ungu bisa dibuat dengan kukus atau panggang, dan keduanya terasa lembut dan cantik dengan warna ungu alami. Sebelum dicampurkan dalam adonan, ubi ungu bisa dikukus terlebih. Ubi ungu sangat lezat apalagi dimakan dalam kondisi yang masih hangat.

Selamat mencoba resep bolu ubi ungu! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar