-->

Resep: Kue Balapis coklat susu yang Menggugah Selera!

Bosen dengan menu makanan yang itu-itu saja? Yuk coba resep kue balapis coklat susu ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! kue balapis coklat susu cocok untuk hidangan sehari-hari di rumah maupun untuk makanan perayaan hari besar.

Kue Balapis coklat susu

Sebagian Besar orang malas mulai memasak kue balapis coklat susu karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue balapis coklat susu! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Ini dia kue balapis coklat susu. Manis dan pastinya kita sendiri bisa memastikan kebersihannya. Selamat mencoba Ardhani Restianti Novita Hapsari.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat membuat kue balapis coklat susu hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin kue balapis coklat susu yuk!

Untuk menghidangkan Kue Balapis coklat susu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 400 gr of tepung serba guna.
  2. Dibutuhkan 500 gr of gula (jika tidak suka manis bisa dikurangi).
  3. Siapkan 2 butir of telur.
  4. Siapkan 150 gr of tepung kanji.
  5. Sediakan 1400 ml of susu cair (bisa diganti air biasa).
  6. Gunakan 1/4 sdt of garam.
  7. Ambil 2 sdm of coklat bubuk.
  8. Siapkan 2 bungkus of susu bubuk Dancow putih.
  9. Siapkan 3 bungkus of SKM Coklat.

Kue ini kalo dijawa namanya kue lapis beras. Tapi kalo di Manado namanya Kue Balapis. Kue lapis susu ini akan semakin istimewa lagi karena masing-masing lapisannya memiliki rasa yang berbeda, yakni susu coklat dan tambahan bubuk kayu manis. Lapisan antara lapis coklat dengan lapisan bubuk kayu manis ini akan menghasilkan kue lapis susu coklat yang begitu sedap.

Cara membuat Kue Balapis coklat susu:

  1. Campur kan 2 jenis tepung, garam dan gula..
  2. Sambil diaduk2 tambakan susu atau air. Diaduk sampai tidak ada yg bergerindil..
  3. Bahagi adonan dalam dua wadah. 1 wadah adonan dicampurkan susu putih yang 1nya lagi susu coklat dan bubuk coklat. Masing2 adonan ditambahkan 1 butir telur. Aduk merata sebelum dikukus dua adonan tersebut harus disaring..
  4. Panaskan pengukusan. Olesi wadah untuk kue dengan minyak goreng baru.. kukus setiap lapisan 5 menit saja dgn api kecil..
  5. Setelah semua adonan dikukus. Tunggu 15 menit untuk mengukus adonan lapisan teratas. Ingat menggunakan api kecil..
  6. Kue balapis coklat susu siap dinikmati. Dipotong2 sesuai selera saat kue sudah dingin. Potong mengunakan pisau yang dilumuri minyak baru.
Asal mau tunggu saja buat layernya. Orang manado bilang "balapis" hari ini campur lapis pandan dan coklat. Enak say kue ini nggak pernah hilang dari acara-acara orang manado. Pas dimakan sore dangan teh hmmm sedap sekali. Kebetulan ada sisa cream santan bekas buat cendol.

Selamat mencoba resep kue balapis coklat susu! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar