-->

Cara Gampang Memasak Talam ubi ungu Anti Gagal!

Bosen sama hidangan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep talam ubi ungu ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! Hidangan talam ubi ungu ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Talam ubi ungu

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan talam ubi ungu karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari talam ubi ungu! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya makanan yang dibuat tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Camilan inipun bisa Anda jadikan sebagai. Ubi ungu sangat lezat apalagi dimakan dalam kondisi yang masih hangat. Sebagian orang masih beranggapan kalau ubi ungu adalah makanan kampung.

Kalian dapat menyiapkan talam ubi ungu hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin talam ubi ungu yuk!

Untuk membuat Talam ubi ungu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan of Bahan A :.
  2. Diperlukan 250 gr of ubi ungu.
  3. Dibutuhkan 150 gr of tepung sagu.
  4. Ambil 30 gr of tepung beras.
  5. Dibutuhkan 200 gr of gula pasir.
  6. Sediakan 50 mili of santan kental.
  7. Dibutuhkan 1 sdt of garam.
  8. Sediakan 250 mili of air.
  9. Gunakan of Bahan B:.
  10. Diperlukan 15 gr of tepung sagu.
  11. Diperlukan 30 gr of tepung beras.
  12. Dibutuhkan 160 ml of santan.
  13. Diperlukan 1/2 sdt of garam.

Saat ini, ubi ungu tak hanya dapat diolah. Ubi ungu yang cantik selalu mengundang hasrat untuk berkreasi. Salah satunya bisa dijadikan bahan pengganti dalam camilan tradisional sederhana seperti kue talam. Lihat juga resep Kue Talam Ubi Kuning enak lainnya.

Cara menyiapkan Talam ubi ungu:

  1. Kupas ubi ungu, bersihkan, potong2, kukus dan haluskan.
  2. Campurkan semua bahan A dan diblender.
  3. Masukkan 3/4 ke cetakan yang sdh dioles minyak goreng dan kukus kira2 10 menit.
  4. Tuang adonan B yg sblmnya bahan2 sdh dicampur semua.
  5. Kukus lagi kira2 10 menit dan cek kematangan.
  6. Kalau sdh matang,dinginkan,baru keluarkan dari cetakan.
  7. Sajikan.
Helooo.kali ini saya membuat kue talam ubi ungu,bahannya mudah ditemui bikinnya mudah dan hasilnya:manisnya pas,kenyalnya dapat daaan. Cara membuat kue talam ubi ungu atau ubi merah kali ini menggunakan bahan berupa ubi ungu sebagai bahan pembuatnya. Resep Kue Talam enak dan mudah untuk dibuat. Olahan ubi ungu yang lebih unik dan kreatif bisa berupa puding, bolu panggang atau bolu kukus, bakpao, candil pada bubur sumsum, donat, timus, klepon, dan kue talam. Kuih Talam Ubi Kayu Dan Cara Membuat Nya Подробнее.

Selamat mencoba resep talam ubi ungu! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar