-->

Resep: 9⁶. Bolu Karamel Kukus Tanpa Telur Untuk Pemula!

Ingin membuat 9⁶. bolu karamel kukus tanpa telur yang lezat? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep 9⁶. bolu karamel kukus tanpa telur terbaik! 9⁶. bolu karamel kukus tanpa telur salah satu hidangan dengan rasa berani dan tentunya dijamin nambah lagi.

9⁶. Bolu Karamel Kukus Tanpa Telur

Sebagian Besar orang takut mulai memasak 9⁶. bolu karamel kukus tanpa telur karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari 9⁶. bolu karamel kukus tanpa telur! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya makanan yang dibikin terasa lezat. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Kawan-kawan dapat memasak 9⁶. bolu karamel kukus tanpa telur hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin 9⁶. bolu karamel kukus tanpa telur yuk!

Untuk menyiapkan 9⁶. Bolu Karamel Kukus Tanpa Telur, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 250 gr of air gula (karamel).
  2. Ambil 230 gr of tepung terigu segitiga.
  3. Dibutuhkan 20 gr of susu bubuk (klo gak pke terigunya jdi 250gr ya).
  4. Sediakan 150 ml of minyak goreng.
  5. Gunakan 5 gr of soda kue.
  6. Diperlukan 5 gr of baking powder double acting, pke yg biasa juga bisa.
  7. Diperlukan Secukupnya of garam & vanili.

Langkah-langkah menghidangkan 9⁶. Bolu Karamel Kukus Tanpa Telur:

  1. Kalo gula karamelnya berasa pahit/kurang manis bisa ditambahin gula ya dengan cara dipanasin sebentar sampai gula pasir tambahannya halus/menyatu, selalu di CEK RASA aja sampai dapat rasa manis yg pas👌🏼😉 baru di diamkan sampai suhu ruang..
  2. Campur semua bahan kering dan ayak untuk memastikan agar bahan tercampur rata semuanya (tdk ada gumpalan²)..
  3. Masukkan gula karamelnya, aduk. Terakhir minyak goreng, aduk kembali cukup sampai tercampur rata saja (adonan cukup kental tapi masih bisa jatuh/mengalir ya). NOTE👉🏼 begitu pula dlm proses menunggu kue yg dikukus secara tdk langsung adonan akan mengental, nah bisa beri air sedikit, aduk rata baru masukkan dlm cetakan dan kukus, begitu seterusnya sampai habis..
  4. Siapkan kukusan dengan api besar dan jangan lupa dilapisi kain tutupnya. Tuang adonan ke dalam cetakan dan kukus 20 menit (ngisinya jangan terlalu penuh ya karna nanti ngeluber, cukup ¾ nya aja. Bisa juga kalo mau di isi penuh kaya punya saya jadi kertasnya lebih tinggi dri cetakannya, caranya lipat kertas ke bawah biar bisa buat menyanggah kuenya)..
  5. Tarraaa, berhasilll🎉 berhasilll😍.
  6. Recomended pke susu bubuk ya, teksturnya jadi ngeprul dan manis² gurih enak deh rasanya😋 soalnya pernah bikin yg full tepung, tekstur padat..
  7. Bikin lagi😍 foto dengan pencahayaan seadanya😁.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat 9⁶. bolu karamel kukus tanpa telur hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar