-->

Rahasia Membuat Kue Talam Ubi Ungu Anti Ribet!

Jenuh dengan hidangan yang itu-itu saja? Mari coba resep kue talam ubi ungu ini, mungkin bisa jadi pilihan paling pas! Hidangan kue talam ubi ungu ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Kue Talam Ubi Ungu

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan kue talam ubi ungu karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue talam ubi ungu! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Walaupun agak spekulasi dg hasil akhirnya 😆 krn ini pertama kali membuat kue Talam. Assalamualaikum sahabatku semua,kali ini mama akan menunjukkan satu resep cara membuat kue talam,Nah kali ini kue talam dari ubi jalar ungu,Yuk kita intip re. Alhasil masih sisa banyak dan saya taruh di kulkas.

Sobat dapat menyiapkan kue talam ubi ungu hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep kue talam ubi ungu!

Untuk menyiapkan Kue Talam Ubi Ungu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 200 gr of ubi ungu.
  2. Sediakan 200 ml of santan dengan kekentalan sedang.
  3. Gunakan 100 gr of gula pasir.
  4. Ambil 70 gr of tepung tapioka.
  5. Ambil 30 gr of tepung beras.
  6. Ambil 1/2 sdt of garam.
  7. Dibutuhkan of Bahan lapisan putih :.
  8. Dibutuhkan 30 gr of tepung beras.
  9. Ambil 15 gr of tepung tapioka.
  10. Sediakan 175 ml of santan dengan kekentalan sedang.
  11. Dibutuhkan 3/4 sdt of garam.
  12. Ambil of Bahan lain :.
  13. Ambil Secukupnya of minyak goreng untuk melapisi cetakan.

Akhirnya saya buat kue talam saja pakai ubi ungu. Dan jadilah "Kue Talam Ubi Ungu".. Alhasil masih sisa banyak dan saya taruh di kulkas. Akhirnya saya buat kue talam saja pakai ubi ungu.

Proses menghidangkan Kue Talam Ubi Ungu:

  1. Kupas ubi, potong potong. Rendam dalam air garam sebentar untuk menghilangkan getahnya. Cuci bersih, kemudian kukus sampai empuk. Angkat. Haluskan.
  2. Panaskan kukusan. Lapisi tutupnya dengan serbet, supaya airnya tidak tumpah. Lapisi cetakan dengan minyak goreng, tipis tipis saja..
  3. Siapkan bahan lapisan ubi ungu..
  4. Blender sampai halus ubi ungu, gula, garam & santan. Pindahkan kedalam baskom kemudian tambahkan tepung kanji dan tepung beras. Aduk rata dengan wisk sampai licin.
  5. Tuang kedalam cetakan sebanyak 3/4 cetakan. Lalu kukus selama kurang lebih 10mnt sampai set..
  6. Sementara menunggu lapisan ubi ungu dikukus. Siapkan lapisan putihnya..
  7. Campur semua bahan sampai licin.
  8. Tuang keatas lapisan ubi ungu. Kukus lagi selama 10mnt dengan tutup sedikit di buka supaya hasilnya lebih baik. Angkat. Dinginkan suhu ruangan. Baru keluarkan dari cetakan. Sajikan..
Dan jadilah "Kue Talam Ubi Ungu". Recipe Source : Dapur Dien #. Varian talam pertama yang saya (#sukasukaamel) persembahkan. Mumpung di pasar banyak yang jual ubi ungu 😁 mungkin emang lagi musim ubi ungu 😀. Kue talam ubi ungu ini rasanya manis dan gurih.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat kue talam ubi ungu hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar