-->

Resep: Kue Talam Ubi Kuning Anti Gagal!

Bosan sama sajian makanan yang itu-itu saja? Yuk coba resep kue talam ubi kuning ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! kue talam ubi kuning pas untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap dan special.

Kue Talam Ubi Kuning

Pada umumnya orang tidak berani memasak kue talam ubi kuning karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue talam ubi kuning! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dibuat tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Fimela.com, Jakarta Kue talam merupakan salah satu kue tradisional dengan cita rasa manis dan bertekstur lembut. Ada rasa sedikit gurih karena ada santan kelapanya. Dan untuk membuatnya sendiri di rumah ternyata tidak terlalu sulit.

Sobat dapat menyiapkan kue talam ubi kuning hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep kue talam ubi kuning!

Untuk memasak Kue Talam Ubi Kuning, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan of dasar kuning:.
  2. Diperlukan 500 gr of ubi kuning/ungu kukus yg sdh dihaluskan.
  3. Siapkan 300 ml of santan perasan pertama.
  4. Sediakan 200 gr of tapioka.
  5. Dibutuhkan 175 gr of gula pasir (bs dikurangi bila ga suka manis).
  6. Siapkan 1/2 sdt of garam.
  7. Siapkan 1/2 sdt of vanili bubuk.
  8. Diperlukan 400 ml of santan perasan kedua.
  9. Gunakan of putih atas nya:.
  10. Ambil 60 gr of tepung beras.
  11. Sediakan 50 gr of tapioka.
  12. Siapkan 2 sdm of gula.
  13. Gunakan 1/2 sdt of garam.
  14. Ambil 1/2 sdt of vanili bubuk.
  15. Gunakan 1 sdm of minyak goreng untuk olesan cetakan.

Kue Talam Ubi Lembut Cara Membuat Kue Talam Ubi Lembut. Kue Talam Ubi Lembut Cara Membuat Kue Talam Ubi Lembut. Roti Dibikin Ini Enak Banget Puding Zebra Roti Tawar Pandan. Siapa sih yang nggak suka sama kue talam?

Proses menyiapkan Kue Talam Ubi Kuning:

  1. Dasar kuning, blender/campur ubi n santan sampai halus. Masukkan smua bahan lain dan aduk rata. Oles minyak goreng d dasar cetakan, tuang adonan kuning ke cetakan talam, 3/4 cup. Kukus 10menit.
  2. Campurkan semua bahan u. Santan putih diatasnya kuning. Santan perasan kedua, terigu, tapioka, gula, garam, vanili. Gunakan botol saus u. Menuang ke lapisan atas talam kuning yg sdh matang(mengeras)hingga cup cetakan penuh. Kukus lagi 5menit.
  3. Keluarkan dari cetakan dan tata di piring saji. Jika hasil susah dikeluarkan dr cetakan, berarti terlalu lembek, bs tambahkan tapioka dan sedikit santan. Hias dengan potongan daun pandan.
  4. Ubi kuning bs diganti dengan ubi ungu/labu/waloh/butter squash. Santan bs gunakan yg instan. Cetakan d Solo isi 34bj 18k.
Tapi kalau dibuat dengan ubi ungu pasti semua suka, nggak terkecuali si kecil yang tertarik karena warnanya. Jajanan yang satu ini adalah salah satu camilan tradisional yang cukup menjadi favorit. Siapa sih yang nggak suka sama kue talam? Dari banyaknya jenis kue talam diatas, kue talam ubi lah yang paling banyak diminati oleh masyarakat. Jenis ubi yang digunakan juga bervariasi, mulai dari ubi ungu, ubi merah, hingga ubi kuning.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat kue talam ubi kuning. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar