-->

Rahasia Membuat Pindang Ikan Patin Untuk Pemula!

Ingin tau rahasia membuat pindang ikan patin yang lezat? Tidak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep pindang ikan patin terbaik! pindang ikan patin cocok untuk santapan sehari-hari di rumah maupun untuk sajian perayaan hari besar.

Pindang Ikan Patin

Pada umumnya orang takut mulai memasak pindang ikan patin karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pindang ikan patin! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai banyak bumbu agar makanan yang dibuat terasa lezat. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Pindang ikan patin adalah kuliner khas penggugah selera yang berasal dari Palembang. Kekhasannya terletak pada cita rasanya yang lebih berwarna. Pindang Ikan Patin Resep hasil modifikasi sendiri Tips untuk membersihkan ikan patin saya adaptasikan dari blog When Samosir Meets Krones - Patin.

Sobat dapat memasak pindang ikan patin hanya dengan menggunakan 23 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin pindang ikan patin yuk!

Untuk menyiapkan Pindang Ikan Patin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 Ekor of Ikan patin uk.Besar (potong 5).
  2. Siapkan Segenggam of daun kemangi (sudah dipetiki).
  3. Diperlukan 1 Bungkus of terasi ABC.
  4. Ambil 1 Bungkus of Asam Jawa (Diencerkan).
  5. Gunakan 1 sdm of Garam.
  6. Diperlukan 1 sdt of Gula Pasir.
  7. Gunakan 5-6 Gelas of air untuk kuah (secukupnya).
  8. Dibutuhkan of Minyak sayur secukupnya untuk menumis.
  9. Ambil of Bumbu Halus:.
  10. Gunakan 1 sdt of Ketumbar.
  11. Siapkan 4 of Bawang merah.
  12. Gunakan 3 of Bawang putih.
  13. Sediakan 7 Buah of Cabe merah kriting.
  14. Diperlukan 6 Buah of Cabe rawit merah.
  15. Siapkan 1 Ruas of Kunyit.
  16. Ambil 1/2 Ruas of jahe.
  17. Ambil 2 Butir of Kemiri.
  18. Dibutuhkan 1 Ruas of lengkuas (Digeprek).
  19. Sediakan 1 Batang of sereh (Digeprek).
  20. Siapkan 3 Lembar of daun salam.
  21. Sediakan of Tambahan:.
  22. Gunakan of Kaldu Penyedap (Boleh Skip).
  23. Ambil of Cabe rawit merah dan Hijau utuh jika ingin pedas (Boleh Skip).

Taksonomi Serta Morfologi Ikan Patin Ikan patin (Pangasius sp.) merupakan salah satu ikan asli perairan Indonesia yang telah berhasil didomestikasi. Jenis-jenis ikan patin di Indonesia sangat. Khasiat Ikan Patin - Manfaat Ikan Patin, merupakan sekelompok ikan yang berkumis termasuk dalam genus Pangasius. Kelompok ikan ini memiliki nilai ekonomi yang cukup tinggi.

Cara menghidangkan Pindang Ikan Patin:

  1. Siapkan semua bahan. Didihkan air, haluskan bumbu, dan siapkan ikan+kemangi+asam jawa yg telah diencerkan.
  2. Tumis bumbu hingga harum. Lalu masukan kedalam panci air yg sdh mendidih tadi. Menyusul air asam. Aduk rata.
  3. Masukan ikan+cabe rawit utuh+daun kemangi+gula+garam+penyedap. Aduk2 rata pelan agar ikan tidak hancur sambil koreksi rasa. Lalu matikan kompor (aq masak hanya 6 menit setelah ikannya masuk ke kuah)..
  4. Pindang siap untuk disajikan. Selamat mencoba.
Siapkan panci, isi dengan air dan masukan bumbu iris. Pada dasarnya ikan patin adalah hewan yang aktif pada malam hari, omnivor dan terkadang muncul ke permukaan. Untuk membuat umpan patin yang sederhana adalah. Budidaya ikan patin kian banyak muncul dan berkembang. Ikan patin bertekstur bak selembut sutra.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat pindang ikan patin. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

LihatTutupKomentar