-->

Rahasia Menghidangkan Pindang Patin Samarinda yang Menggugah Selera!

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep pindang patin samarinda ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Hadirkan pindang patin samarinda untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Pindang Patin Samarinda

Kebanyakan orang takut mulai memasak pindang patin samarinda karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pindang patin samarinda! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dibuat terasa enak. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Pindang ikan patin rumahan mudah dibuat sebab semua bumbu yang digunakan cukup diiris saja. Jika kamu ingin mencoba mencicip pindang patin, tetapi belum bisa mencoba langsung ke daerah. See more ideas about Delicacy, Food, Indonesian food.

Sobat dapat menyiapkan pindang patin samarinda hanya dengan menggunakan 21 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin pindang patin samarinda yuk!

Untuk menyiapkan Pindang Patin Samarinda, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 5 potong of ikan patin.
  2. Dibutuhkan 15 lonjor of buncis, potong 3/4 (saya pakai 5 lonjor).
  3. Gunakan 4 lembar of daun jeruk.
  4. Dibutuhkan 2 lembar of daun salam.
  5. Ambil 1 batang of sereh (sy pakai 3 batang ukuran kecil).
  6. Gunakan 2 cm of lengkuas, geprek.
  7. Diperlukan 2 buah of tomat, belah 3/4 per buahnya.
  8. Diperlukan 2 buah of cabe hijau, iris.
  9. Dibutuhkan 1 buah of cabe merah, iris.
  10. Ambil 7 buah of cabe rawit utuh (tambahan saya).
  11. Ambil 700 ml of air.
  12. Ambil 1 sdm of air asam jawa.
  13. Dibutuhkan 1 sdt of gula pasir.
  14. Dibutuhkan 1 1/4 sdt of garam (saya pakai 1/2 sdt).
  15. Dibutuhkan Secukupnya of kaldu bubuk.
  16. Gunakan Secukupnya of minyak untuk menumis.
  17. Dibutuhkan of Bumbu yang dihaluskan :.
  18. Gunakan 4 siung of bawang merah.
  19. Ambil 2 siung of bawang putih.
  20. Siapkan 3 buah of kemiri.
  21. Sediakan 2 cm of kunyit.

Pindang is an Indonesian cooking method of boiling ingredients in salt and certain spices, usually employed to cook fish or egg and to some extent beef. Pindang has preservative property, which used to extend the shelf life of fish. The technique is native to Java and Sumatra. Dibuat jadi hidangan berkuah, olahan Pindang Patin menjadi alternatif memasak ikan patin dengan kuah segar, manis, pedas dan ada asam yang pas, pasti Ayah suka dan makan lahap.

Proses menghidangkan Pindang Patin Samarinda:

  1. Siapkan ikan patin yang sudah di bumbui garam, dan asam Jawa serta siapkan jg bahan bumbu dan bahan lainnya..
  2. Haluskan bumbu, panaskan wajan dan beri minyak, tumis bumbu dan bahan geprek & dedaunan hingga harum..
  3. Tambahkan air dan beri 1 sdm air asam Jawa,.
  4. Masukan ikan patin, biarkan hingga mendidih..
  5. Kemudian masukan buncis dan cabe,.
  6. Beri garam, gula dan penyedap/kaldu bubuk,.
  7. Aduk rata dan biarkan hingga ikan matang dan buncis empuk, koreksi rasa, baru tambahkan potongan tomat,.
  8. Aduk sebentar. Siap disajikan..
Tujuan di buat thread ini, supaya lebih spesifik untuk daerah samarinda, jadi ga nyampur dgn balikpapan. Penasaran bagaimana cara membuat pindang ikan patin, yuk kita lihat resep dan cara memasaknya Hidangkan makanan pindang patin ini ditengah-tengah keluarga tercinta anda pada saat makan. Pindang Ikan Patin Resep hasil modifikasi sendiri Tips untuk membersihkan ikan patin saya Jadi kepengen makan pindang patin, cuman memang kadang bau lumpurnya susah banget ilang ya. Kuah pindang patin berwarna kemerahan karena menggunakan tomat dan cabai merah. Kesegaran kuahnya, serta paduan rasa manis, pedas, dan asam, pasti bikin ketagihan.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat pindang patin samarinda. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar