-->

Resep: Sup Spesial (Jamur, Bakso, Makaroni, Telur Puyuh) Untuk Pemula!

Coba resep sup spesial (jamur, bakso, makaroni, telur puyuh) sebagai sajian istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Hadirkan sup spesial (jamur, bakso, makaroni, telur puyuh) untuk agenda masak akhir pekan ini. Hidangan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Sup Spesial (Jamur, Bakso, Makaroni, Telur Puyuh)

Pada umumnya orang malas mulai memasak sup spesial (jamur, bakso, makaroni, telur puyuh) karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sup spesial (jamur, bakso, makaroni, telur puyuh)! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai banyak bumbu supaya makanan yang dibuat tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Berikut ini adalah beberapa resep sup sehat yang cocok dibuat saat sedang musim hujan Sup kailan jamur adalah salah satu jenis sup sederhana, namun rasanya tidak akan membohongi lidah. Cara membuatnya praktis dan mudah, bahan dan bumbu lainnya yang dibutuhkan bisa anda temukan atau beli dengan harga cukup terjangkau di pasar tradisonal atau supermarket. Sup Miso Jamur bisa jadi pilihan di kala musim hujan.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat menghidangkan sup spesial (jamur, bakso, makaroni, telur puyuh) hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin sup spesial (jamur, bakso, makaroni, telur puyuh) yuk!

Untuk menyiapkan Sup Spesial (Jamur, Bakso, Makaroni, Telur Puyuh), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan of Buncis.
  2. Sediakan of Wortel.
  3. Ambil of Bakso.
  4. Ambil of Telur Puyuh.
  5. Dibutuhkan of Kubis.
  6. Diperlukan 1/4 of Jamur Kancing.
  7. Sediakan 1/4 of Makaroni.
  8. Sediakan 1 batang of Daun Bawang.
  9. Dibutuhkan 2 batang of Daun Sledri.
  10. Dibutuhkan of Air sesuai takaran bahan.
  11. Sediakan 1 bks of Kaldu bubuk.
  12. Ambil Secukupnya of Garam.
  13. Diperlukan of Bumbu Ulek.
  14. Siapkan 2 siung of bawang putih.
  15. Dibutuhkan 3 siung of bawang merah.
  16. Diperlukan of Lada bubuk.

Masukkan wakame, jamur enoki, jamur shiitake, dan tahu. Pindahkan sup ke dalam mangkuk saji. Panaskan mentega, tumis bawang putih hingga harum. Tambahkan telur puyuh, tuangi kaldu, didihkan.

Proses menghidangkan Sup Spesial (Jamur, Bakso, Makaroni, Telur Puyuh):

  1. Rebus makaroni kurang lebih 5mnt sambil cuci bersih semua bahan sayuran, bakso, telur puyuh dan jamur.
  2. Tumis bawang putih dan bawang merah sampai harum, lalu ulek dg lada bubuk.
  3. Rebus air hingga mendidih, lalu masukkan bumbu ulek dan daun bawang sampai harum, setelah itu masukkan wortel dan buncis sampai empuk, lalu masukkan kubis, bakso, telur puyuh, makaroni dan jamur.
  4. Tambahkan garam, kaldu bubuk dan sedikit lada bubuk, koreksi rasa lalu masukkan daun sledri aduk sebentar dan sajikan.
Sup jamur biasanya identik dengan sup kental, bukan sup bening, atau juga yang sering disebut cream soup. Tapi ternyata bisa lho dikreasikan dengan kuah bening, ditambah cilok ayam pula. Katanya sih katanya, jamur bisa meningkatkan imunitas tubuh gitu terhadap infeksi. Kuliner sup jamur kuping adalah salah satu inspirasi masakan nusantara, karena menggunakan bahan sederhana tetapi bergizi. Sup ini diracik sedemikian rupa dengan berbahan dasar jamur kuping, plus extra ayam yang akan semakin melezatkan dan menggugah selera makan siapapun yang melihatnya.

Selamat mencoba resep sup spesial (jamur, bakso, makaroni, telur puyuh)! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar