-->

Resep: Pindang Patin khas Lampung Untuk Pemula!

Sedang mencari resep pindang patin khas lampung yang paling enak? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep pindang patin khas lampung terbaik! pindang patin khas lampung cocok untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin special.

Pindang Patin khas Lampung

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan pindang patin khas lampung karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pindang patin khas lampung! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Resep pindang ikan patin yang sederhana dan mudah cara membuat, baru saja saya coba di rumah. Pindang ikan patin biasa kita jumpai di daerah-daerah Melayu di Sumatera. Seperti Jambi, Riau, Sumatera Selatan (Palembang), dan Lampung.

Sobat dapat menghidangkan pindang patin khas lampung hanya dengan menggunakan 24 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin pindang patin khas lampung yuk!

Untuk menyiapkan Pindang Patin khas Lampung, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 750 gr of ikan patin.
  2. Sediakan 1/2 sdt of garam.
  3. Diperlukan 1 sdm of air jeruk nipis.
  4. Ambil 1 btg of serai (saya pakai 2 btg kecil), memarkan.
  5. Gunakan 2 lbr of daun salam.
  6. Dibutuhkan 2 lbr of daun jeruk purut.
  7. Gunakan 1 sdm of air asam Jawa (saya pakai 2 sendok sayur asinan mangga).
  8. Dibutuhkan of Bumbu :.
  9. Sediakan 4 btr of bawang merah.
  10. Dibutuhkan 4 btr of bawang putih.
  11. Gunakan 1 bh of cabe merah.
  12. Dibutuhkan 2 bh of cabe merah keriting.
  13. Ambil 6 bh of cabe rawit merah.
  14. Ambil 1 ruas jari of kunyit.
  15. Ambil 1 ruas jari of jahe.
  16. Sediakan 1 ruas jari of lengkuas.
  17. Dibutuhkan 2 btr of kemiri.
  18. Diperlukan secukupnya of Gula.
  19. Sediakan secukupnya of Garam.
  20. Diperlukan 2 sdm of minyak goreng untuk menumis bumbu.
  21. Dibutuhkan of Bahan tambahan :.
  22. Gunakan 1 bh of tomat, belah 4.
  23. Siapkan secukupnya of Kemangi.
  24. Diperlukan 2 sdm of bawang merah goreng.

PindangPatin #artonisCooking Selamat datang di artonis channel, kami sangat senang sobat bisa mampir divideo kami, selamat. Bandeng Resep Pindang Patin Nanas so Mantapss Resep ikan tongkol kuah kuning asem pedes seger. Lampung menawarkan beragam pilihan makanan khas dengan cita rasa yang bikin ketagihan. Pindang biasanya diolah dengan menggunakan ikan air tawar, seperti patin, gabus, baung, dan Makanan khas Thailand itu memang kerap disandingkan dengan pindang karena kemiripannya.

Cara menyiapkan Pindang Patin khas Lampung:

  1. Bersihkan dan potong-potong ikan patin sesuai selera. Beri garam dan air jeruk nipis, diamkan 15 menit. Cuci bersih, tiriskan..
  2. Siapkan dan haluskan bumbu..
  3. Tumis bumbu halus, serai, daun salam dan daun jeruk purut hingga harum. Masukkan 2 sendok sayur asinan mangga (bisa diganti air asam). Tumis hingga agak layu, tambahkan 1500 ml air. Aduk sebentar, didihkan. Maaf, untuk step ini, lupa gak difoto..
  4. Masukkan ikan patin, gula dan garam. Koreksi rasa. Rebus hingga mendidih. Masukkan irisan tomat dan kemangi. Rebus sebentar hingga daun kemangi agak layu. Angkat. Tata di mangkuk saji, tabur bawang merah goreng. Pindang patin siap dinikmati bersama nasi hangat..
Resep Pindang Ikan Patin cara memasaknya pun terbilang mudah. Karena pindang patin ini menggunakan jenis ikan khusus, maka cukup dioleskan dulu jus lemon untuk ikan yang lebih segar dan kemudian jika rempah-rempah khas Indonesia. Perpaduan yang harmonis antara bawang, cabe. Mi Khodon merupakan makanan khas Lampung yang memiliki porsi besar dan bertekstur kenyal. Biasanya disajikan dengan cara ditumis dengan campuran sayuran kol dan ayam kampung Hidangan yang paling wajib disajikan adalah pindang iga sapi, pindang patin dan juga pindang simba.

Mudah bukan membuat pindang patin khas lampung? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

LihatTutupKomentar