-->

Cara Gampang Memasak Bolu karamel kukus (no egg no mixer) Untuk Pemula!

Bosan dengan hidangan yang itu-itu saja? Mari coba resep bolu karamel kukus (no egg no mixer) ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! Sajian bolu karamel kukus (no egg no mixer) ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Bolu karamel kukus (no egg no mixer)

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan bolu karamel kukus (no egg no mixer) karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu karamel kukus (no egg no mixer)! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan banyak bumbu agar makanan yang dibikin tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Resepnya simpel sederhana, cepat dan tidak perlu di mixer. Hasilnya enak manis, lembut dan bersarang. Kamu bisa buat sendiri dengan resepnya sebagai berikut.

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat memasak bolu karamel kukus (no egg no mixer) hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep bolu karamel kukus (no egg no mixer)!

Untuk menyiapkan Bolu karamel kukus (no egg no mixer), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan of Bahan A :.
  2. Sediakan 250 gram of gula pasir.
  3. Dibutuhkan 250 ml of air panas.
  4. Diperlukan 75 gr of mentega.
  5. Sediakan 1 sachet of skm cokelat.
  6. Siapkan of Bahan B :.
  7. Ambil 120 gr of tepung terigu.
  8. Gunakan 25 gr of tepung maizena.
  9. Dibutuhkan 1 sdt of baking soda.
  10. Siapkan 1 sdt of baking powder.
  11. Diperlukan 1/2 sdt of vanili.

Bolu Kukus Karamel mekar pasti yang ada dibayangan kita sudah tertuju pada Bolu Kukus Karamel. Kita tidak perlu pusing-pusing dalam membuat Bolu Kukus Karamel. Bolu yang satu ini selain mudah dalam membuatnya anda juga bisa menambahkan aneka isian didalamnya, misalnya. Seberapa sering Anda menemui bolu kukus?

Proses membuat Bolu karamel kukus (no egg no mixer):

  1. Masukan gula pasir dalam panci lalu panaskan di api sedang sampe mnjadi karamel gk usah d aduk"yh moms dgoyang"kan aja panciny... Setelah jd karamel masukan air panas sedikit"sambik di aduk" biar rata.. Setelah rata masukan margarin aduk smp mencair dan rata lalu matikan api.. Kemudian masukan susunya aduk hingga rata dan diamkan sbentar....
  2. Siapkan kukusan agar saat mengukus uap panas sudah terkumpul.. jangan lupa tutupny dbungkus lap bersih.
  3. Campur bahan B menjadi satu.. Kemudian masukan ke bahan A sedikit demi sedikit aduk rata...setelah tercampur saring adonan karena msh bergerindil. Lalu tuang ke dalam loyang yang sudah d olesi margarin dan terigu sedikit...
  4. Kukus adonan selama 30menit....tes tusuk untuk memastikan bolu matang.. Tara....bolu karamelny sudah jd....(biarkan dingin dulu baru d keluarkan jangan seperti saya masih panas udah dkeluarin jd lecet" deh hehe...).
Ternyata ara membuat bolu kukus mudah lho ternyata. Daripada Anda membeli, lebih baik Anda mencoba membuat sendiri bolu kukus di rumah yang dijamin rasanya gak kalah sama bolu kukus yang dijual di toko-toko kue. Bolu atau kue bolu adalah jenis makanan ringan yang terbuat dari terigu, gula, dan telur. Cara memasak bolu atau kue ada dua jenis. Bisa dipanggang didalam oven ataupun dikukus.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat bolu karamel kukus (no egg no mixer). Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

LihatTutupKomentar